Follow our news chanel

Previous
Next

Kasus positif Covid-19 PNG capai 401

David Manning. - RNZI

Papua No.1 News Portal | Jubi

Port Moresby, Jubi – Papua Nugini telah melaporkan tiga kasus baru Covid-19 selang akhir pekan lalu, menaikkan total kasus yang sudah dikonfirmasikan menjadi 401.

Ketiga kasus baru tersebut semuanya berasal dari Distrik Ibu Kota Nasional (NDC) dan masing-masing dikonfirmasikan di Rumah Sakit Umum Port Moresby (PMGH), Rita Flynn, dan Rumah Sakit Internasional Pasifik (PIH), dua di antaranya adalah perempuan dan satu laki-laki. Perempuan pertama berusia 25 tahun yang saat ini sedang hamil trimester ke-3 dan tidak menunjukkan gejala apapun saat dites, ia juga saat ini menderita diabetes dan tuberkulosis spinal. Ia dirawat di PMGH. Untuk dua kasus lainnya, kedua pasien dilaporkan mengalami gejala-gejala saat diperiksa. Mereka sekarang dirawat di fasilitas isolasi khusus di Port Moresby, Rita Flynn.

Sejauh ini PNG telah melakukan tes untuk Covid-19 kepada 14.676 orang, dimana 13.522 dinyatakan negatif dan 401 dinyatakan positif. Sudah ada empat orang yang meninggal dunia akibat Covid-19 di PNG.

Perbatasan dengan Indonesia masih dilihat menjadi ancaman besar bagi PNG.

Pemerintah pusat telah memutuskan untuk tidak memperpanjang karantina wilayah sepanjang 14 hari baru-baru ini, alih-alih mereka memilih untuk beralih ke ‘niupela pasin’ atau new normal – dengan mewajibkan tindakan pencegahan seperti penggunaan masker, menjaga jarak sosial, dan cuci tangan. Pemerintah juga sudah perlahan mulai mengurangi larangan untuk usaha-usaha dan sekolah.

Sementara itu Fiji telah melaporkan kematian yang kedua terkait Covid-19, menurut Fiji Times. Jumlah kasus Covid-19 di Guam telah mencapai 907 pada hari Senin (24/8/2020). (Papua New Guinea Today)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top