Follow our news chanel

Previous
Next

Kasus positif dan sembuh dari korona di Papua terus bertambah

Papua
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 24 Juni 2020 – Jubi/Tim Satgas Covid-19 Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Papua mengkonfirmasi 40 kasus baru di provinsi itu, sehingga total kasus kumulatif positif virus korona mencapai 1.551.

Tambahan kasus positif berasal dari Kota Jayapura (34 kasus) dan Kabupaten Jayapura (6 kasus).

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua, dr Silwanus Soemoele SpOG (K) mengatakan laporan terbaru dari teman-teman di lapangan, ditemukan penularan dari pasien yang melakukan isolasi mandiri kepada anggota keluarga yang sehat.

“Jadi yang menularkan anggota keluarga yang sedang menjalani isolasi Mandiri, kemudian terjadi penularan dalam satu rumah. Kami memohon kepada saudara-saudara kita yang memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri untuk tetap mengikuti protokol kesehatan,” katanya Rabu (24/6/2020).

Semua pasien yang melakukan isolasi mandiri sudah mengetahui protokol kesehatan yang disiapkan oleh pemerintah.

Soemoele berharap ketika pasien memilih untuk melakukan isolasi mandiri, petugas petugas kesehatan, khususnya petugas Puskesmas yang bertanggung jawab memantau perjalanan penyakit pasien.

“Ada beberapa kasus, seperti ini. Ada juga yang berhasil, ada yang gagal. Kiranya ini jadi pembelajaran. Mohon kiranya telepon diaktifkan, seharusnya ada kerjasama, kalau kita lakukan ini, penyebaran Korona akan selesai,” katanya.

Loading...
;

Hari ini juga terdapat penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 6 kasus yang berasal dari Kabupaten Mimika 1 kasus, Yahukimo 1 kasus dan Kota Jayapura 4 kasus.

Sedangkan penambahan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 87 kasus yang berasal dari Kabupaten Merauke 20 kasus, Jayawijaya 4 kasus, Nabire 2 kasus, Kepulauan Yapen 12 kasus, Mimika 17 kasus, Pegunungan Bintang 18 kasus, dan Kota Jayapura 14 kasus.

Kabar baik hari ini, terdapat penambahan pasien sembuh sebanyak 30 kasus, yang berasal dari Kabupaten Biak Numfor 16 kasus, Mimika 4 kasus, Kabupaten Jayapura 3 kasus, dan Kota  Jayapura 7 kasus.

“Terima kasih untuk kerja kerasnya sehingga hari ini 16 orang di Kabupaten Biak Numfor yang telah dinyatakan sembuh. Hal yang sama juga berlaku bagi Kabupaten Jayapura Kabupaten Mimika dan kota Jayapura,” katanya.(*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top