Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kata legislator, Pemerintah hadir untuk memberikan solusi

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Sentani, Jubi – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw mengatakan, Pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan pembangunan yang mereka hadapi.

Hal ini dikatakan Edison usai melakukan kunjungan kerja (kunker) pekan lalu di empat wilayah pembangunan di Kabupaten Jayapura.

Kata legislator, Pemerintah hadir untuk memberikan solusi 1 i Papua

“Dari hasil kunjungan kerja kami di empat wilayah pembangunan ini pada setiap komisi ditemukan sejumlah kendala yang dihadapi masyarakat kita dalam proses pembangunan. Terutama, fasilitas pendukung yang seharusnya ada di setiap kampung, misalnya, sarana pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya. Kendati demikian tidak semua mengalami hal yang sama. Sebagian besar kampung-kampung yang kami kunjungi fasilitas pendukungnya sudah ada,” katanya ketika dihubungi Jubi di Sentani, Minggu (21/5/2017).

Menurut politikus partai Nasdem ini, Pemerintah tak hanya menampung aspirasi dan mengeluarkan anggaran, tetapi juga memberikan solusi atas setiap persoalan yang dihadapi.

Untuk melaksanakan tanggung jawab morilnya, legislator kata dia, melihat dari dekat apa yang dialami masyarakat melalui kunkernya.

“Dari hasil kunjungan kita ini yang akan merekomendasikan kita sebagai pelaksana di lapangan untuk menjawab keluhan masyarakat,” ujarnya.

Loading...
;

Tokoh masyarakat Kabupaten Jayapura, Daniel Toto pun menuturkan hal serupa. Ia mengatakan, pembangunan yang dilakukan hendaknya sesuai dengan usulan yang diajukan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang).

“Dalam setiap Musrembang, banyak sekali usulan masyarakat yang tidak dilaksanakan. Padahal apa yang diusulkan ini adalah bagian yang yang dirasakan dan diperlukan oleh masyarakat kita. Oleh sebab itu, saya juga sangat sepakat kalau Pemerintah lebih sering turun lapangan untuk melihat dari dekat apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat,” katanya. (*)

 

 

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top