HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Kata pemenang lomba HUT Amoye bertajuk pengelolaan sampah

Kata pemenang lomba HUT Amoye bertajuk pengelolaan sampah 1 i Papua
Panitia saat menyerahkan hadiah kepada salah satu pemenang lomba – Jubi/Titus Ruban.

Nabire, Jubi – Tujuan Ketua Amoye Community mengadakan berbagai lomba bertajuk sampah plastik, dimaksud agar mengkampanyekan dan mengedukasi masyarakat Nabire dalam mengurangi sampah plastik. Berikut beberapa tanggapan dari pemenang lomba.

Juara I fashion show, Khariza Salsabila mengaku senang dan tertarik mengikuti lomba peragaan busana yang bahan utamanya terbuat dari sampah plastik.

Dia membuat desain busana dari bahan plastik bekas es.“ Sampah plastik ini unik jadi busana tetapi kita bisa kampanye tentang kebersihan lingkungan,” ujar siswa kelas 5 SD N Nabarua Nabire ini usai menerima hadiah dari
panitia lomba. Rabu malam (01/05/2019).

Kata pemenang lomba HUT Amoye bertajuk pengelolaan sampah 2 i Papua

Rudy, pemenang lomba cipta lirik lagu Rap tentang lingkungan menuturkan, prihatin dengan sampah yang masih belum ditangani dengan serius di Nabire.

“Lirik lagu kami tentang curhatan hati dengan kondisi alam yang masih kotor. Jadi Lirik kami satunya adalah ‘wahai manusia, kenapa senang mengotori alam’. Kalau kita manusia tidak nyaman dengan sampah, alampun pasti menangis,” tuturnya.

Juara I lomba sepeda hias, Juan Dion Wayar, menghias sepedanya dengan botol bekas minuman. Dia ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat Nabire untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat dan selalu menjaga lingkungan yang sehat dan bersih.

“Itu pesan saya, agar kita jangan suka mengotori tempat lingkungan dengan sampah. perlu kita sadar bahwa sampah plastik susah terurai, butuh waktu lama. selain itu sampah plastik ini bisa bermanfaat datangkan uang,” terang siswa SMP N I Nabire ini.

Ketua Amoye Comunity, Bentot Yatipai mengatakan pihaknya memperingati 1 tahun komunitas dengan mengadakan berbagai lomba bertajuk sampah plastik. Hal ini dimaksud mengkampangekan dan mengedukasi masyarakat Nabire dalam mengurangi sampah plastik. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top