Follow our news chanel

Previous
Next

Ke Korea tanpa izin, anggota DPR Papua akui pakai uang pribadi

Ilustrasi gedung DPR Papua - Jubi/Arjuna
Ke Korea tanpa izin, anggota DPR Papua akui pakai uang pribadi 1 i Papua
Ilustrasi gedung DPR Papua – Jubi/Arjuna.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Anggota DPR Papua Boy Markus Dawir membantah kabar yang menyebut, ia ke Korea Selatan tanpa izin pimpinan lembaga dewan. Ia berdalih perjalanannya ke Korea bukanlah perjalanan dinas.

Keterangan ini disampaikan Boy Dawir menanggapi pernyataan pimpinan sementara DPR Papua, Jhony Banua Rouw yang mengaku mengetahui keberadaan Boy Markus dari salah satu media di Korea.

“Perjalanan kami tidak menggunakan uang negara. Jangan terlalu sibuk. Selama menggunakan uang pribadi, untuk jalan kenapa harus sibuk? Kecuali kami menggunakan uang negara, itu baru salah,” kata Boy Dawir.

Boy Dawir menyebut, kepergiaannya juga tak melalaikan tugas sebagai anggota dewan. Kata Dia, belum ada agenda dewan yang penting karena DPR Papua kini dalam tahapan konsultasi tata tertib ke Kementerian Dalam Negeri.

“Jangan seakan seperti orang yang baru menjadi anggota DPR Papua,” kata Boy Dawir.

Sebelumnya, Jhony Banua Rouw mengatakan, dalam foto berita salah satu media online itu terlihat seorang anggota DPR Papua, Sekwan DPR Papua dan anggota DPR RI daerah pemilihan Papua, Yan Permenas Mandenas bertemu sejumlah pihak yang ada di Korea.

Loading...
;

“Mungkin mendampingi anggota DPR RI, akan tetapi sebagai pimpinan sementara tidak pernah menugaskan siapa pun mewakili lembaga ini ke Korea. Apakah itu perjalanan dinas dan pribadi saya tidak tahu. Tapi prinsipnya tak ada agenda DPR Papua ke luar negeri,” kata Jhony Banua Rouw, Kamis (12/12/2019).

Menurutnya, hal tersebut wajar dipertanyakan karena sebagai pimpinan sementara ia tidak memiliki kewenangan mengeluarkan surat perintah tugas atau SPT dan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) terhadap anggota dewan.

“Sebagai pimpinan sementara, saya tahu dan tidak mendapat pemberitahuan. Setelah pihak ini kembali kami meminta klarifikasi. Tapi kalau saya lihat lewat media, itu pertemuan resmi. Kalau berangkat membawa nama lembaga, atas petunjuk siapa?” ucapnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top