Follow our news chanel

Previous
Next

Kebakaran 12 ruko di Dekai akibat kelalaian

Deretan ruko terbakar di Dekai, Yahukimo, Jumat (28/2/2020) - Jubi/David Sobolim.
Kebakaran 12 ruko di Dekai akibat kelalaian 1 i Papua
Deretan ruko terbakar di Dekai, Yahukimo, Jumat siang (28/2/2020) – Jubi/David Sobolim.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Dekai, Jubi – Kebakaran 12 bangunan ruko di Dekai pada Jumat lalu terjadi akibat human eror atau kelalaian manusia. Sumber apinya berawal dari sebuah kompor pemilik ruko.

“Rukor terbakar akibat kelalaian, dan bukan dibakar oleh massa aksi yang berdemo di kantor bupati,” kata Kepala Polres Yahukimo AKBP Angling Kuntoro, mengonfirmasi penyebab kebakaran, Sabtu (29/2/2020).

Angling mengatakan kebakaran bermula dari ledakan kompor di salah satu ruko. Apinya kemudian menjalar hingga membakar genset dan bensin. “Pemilik ruko tidak mengecek lagi kondisi kompor (yang ternyata) dalam keadaan kosong (tanpa minyak) sewaktu dinyalakan sehingga meledak.”

Kebakaran yang menghanguskan 12 bangunan ruko mengakibatkan satu orang mengalami luka bakar serius. Korban bernama Ali Maki (45 tahun) tersebut menderita luka bakar pada kedua kaki, pipi kiri, punggung, dan kedua tangan hingga ke bagian siku.

Ruko tersebut selama ini digunakan untuk berdagang pakaian, barang kelontong dan pecah-belah, gerai telepon seluler serta pangkas rambut. Polisi masih menghitung nilai kerugian akibat kebakaran.

“Informasi yang menyebut bahwa massa aksi sebagai pelaku pembakaran ruko ialah tidak benar. Kebakaran tersebut tidak ada kaitannya dengan demo pemuda Yahukimo di kantor bupati (pada hari yang sama),” kata tokoh pemuda Yahukimo Allen N Pahabol. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top