Follow our news chanel

Previous
Next

Kebakaran hutan dan lahan di Aceh Barat sulit dipadamkan

papua
Ilustrasi, foto udara hutan di Waena yang terbakar yang diduga sengaja dibakar oleh orang tak dikenal – Jubi/Piter Lokon.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Meulaboh, JubiKebakaran hutan dan lahan yang terjadi di kawasan Desa Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, sejak awal Juni lalu masih sulit dipadamkan. Sedangkan luas lahan yang terbakar di daerah ini mencapai 2,4 hektare.

“Sulitnya upaya pemadaman api karena kebakaran lahan terjadi di areal lahan gambut,” kata Asrajuddin, petugas Pusdalops BPBD Aceh Barat, Minggu, (14/6/2020) malam.

Baca juga : Sebuah heli Bell disiagakan selama darurat kebakaran hutan Riau

Kebakaran hutan gunung Rinjani meluas

Petinggi PT SSS ditahan terkait kebakaran hutan dan lahan

Kebakaran lahan yang terjadi di kawasan perbatasan antara Kabupaten Aceh Barat dan Kabupaten Nagan Raya tersebut terjadi akibat cuaca panas dan terik matahari. Kobaran api juga sulit dikuasai karena hembusan angin di lokasi kebakaran juga ikut menyebabkan pemadaman sulit dilakukan, karena menyebabkan api dengan mudah muncul ke permukaan.

Loading...
;

“Upaya pemadaman akan terus dilakukan, namun karena sudah malam hari, proses pemadaman api akan dilanjutkan pada Senin pagi,” kata Asrajuddin menambahkan.

Upaya pemadaman api di lokasi kejadian melibatkan sejumlah pihak di antaranya terdiri dari petugas BPBD Aceh Barat, TNI, Polri KPH Wilayah IV Aceh, serta turut dibantu masyarakat setempat. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top