Follow our news chanel

Previous
Next

Kebakaran lahan nyaris hanguskan permukiman warga

Papua
Ilustrasi kebakaran lahan - Jubi/Aries Munandar.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, JubiKebakaran lahan semak belukar membuat panik warga Muting Polder di Kelurahan Maro, Merauke, Kamis (27/8/2020). Kebakaran tersebut nyaris merembet ke permukiman warga.

“Kami kaget begitu melihat api muncul dari tumpukan sampah. Warga kemudian menghubungi pemadan kebakaran karena api sudah nyaris merembet ke rumah penduduk,” kata Titik (45 tahun), warga Muting Polder.

Lahan yang terbakar tersebut berada di pingir jalan di tengah perkampungan penduduk. Kondisinya terlihat tidak terurus. Selain dipenuhi rumput, terdapat tumpukan sampah. Warga pun belum mengetahui pemicu awal  kebakaran.

Kebakaran dapat segera ditangani oleh tim pemadam dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Merauke. Mereka menyemprotkan air pada lokasi yang terbakar.

“Sebanyak dua mobil pemadam bergerak ke lokasi untuk memadamkan kobaran api di lahan tersebut. Untung kami bergerak cepat. Kalau tidak, rumah di sekitar (lahan) bisa terbakar,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Merauke Lili Sulistiyanto.

Lili menyarankan warga bergotong-royong membersihkan lahan tersebut. Rumput dan semak belukar harus dibabat karena rentan terbakar sewaktu kemarau. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top