Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kebutuhan bapok di Jayawijaya jelang puasa dijamin aman

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Perindustrian, Pedagangan dan Ketenagakerjaan memastikan bahwa kebutuhan pokok jelang puasa aman.

Kepala bidang perdagangan Dinas Perindustrian, Pedagangan dan Ketenagakerjaan, Arisman Chaniago mengatakan, persediaan bahan-bahan kebutuhan pokok jelang puasa di kota Wamena aman. Masyarakat diminta untuk tidak kuatir.

Kebutuhan bapok di Jayawijaya jelang puasa dijamin aman 1 i Papua

Bersama instansi terkait lainnya, Arisman mengatakan pihaknya akan melakukan operasi pasar dan pertokoan untuk memastikan tidak adanya kelangkaan, kenaikan barang sepihak, penjualan barang kedarluarsa dan juga barang yang tidak layak jual pada Selasa (23/5/2017).

“Dari hasil pantauan kami yang rutin yakni dua kali dalam satu minggu, komoditi yang saat ini sudah naik adalah bumbu-bumbu dapur seperti cabai dan bawang putih dan yang signifikan naik menurutnya adalah bawang putih yang sebelumnya 60 ribu rupiah per kilo saat ini menjadi 90 ribu per kilo,” terangnya.

Selain melakukan operasi pasar, disperindag juga berencana memanggil beberapa pemasok sayuran dan bumbu dapur untuk memastikan tidak ada kenaikan yang signifikan dan menghindari penimbunan barang dalam menghadapi bulan puasa dan lebaran nantinya.

“Kami juga mengingatkan seluruh aviasi cargo yang melayani Kabupaten Jayawijaya, untuk tidak menaikkan harga angkut barang dan ikut menjaga stabilitas dan kelancaran arus angkut atau distribusi barang dari Sentani menuju Wamena,” tegasnya.

Loading...
;

Untuk mendukung itu semua, Polres Jayawijaya telah membentuk satuan tugas (satgas) pangan, untuk mengawasi dan memastikan ketersediaan bahan pokok di wilayah hukum Polres Jayawijaya yang terdiri dari Kabupaten Nduga, Yalimo dan Kabupaten Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba mengungkapkan, tim ini selain untuk memantau pengendalian harga bahan pokok, mereka juga bertugas memastikan ketersediaan stok dan kebutuhan pokok yang kedaluarsa, tidak adanya kenaikan harga dan juga penimbunan barang.

“35 anggota Polres Jayawijaya sudah kami siapkan di dalam tim pengendalian pangan ini, agar menjelang Ramadhan hingga Idul Fitri nanti tidak ada kenaikan, habis stok dan juga barang kedaluarsa,” kata Kapolres kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (17/5/2017). (*)

 

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top