Follow our news chanel

Kecelakaan lalu lintas di Sorong meningkat

Salah satu kendaraan milik pemerintah saat kecelakaan. - DVU 
Kecelakaan lalu lintas di Sorong meningkat 1 i Papua
Salah satu kendaraan milik pemerintah saat kecelakaan. – DVU

“Sebagian besar korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Sorong sepanjang 2019 adalah remaja,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sorong, Jubi – Kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, selama ttahun 2019 meningkat dibandingkan  tahun 2018. Tercatat kecelakaan lalu lintas di Kota Sorong sejak Januari hingga Desember 2019 sebanyak 140 kasus.

“Angka kecelakaan lalu lintas tersebut mengalami peningkatan 40 kasus bila dibandingkan 2018 sebanyak 100 kasus,” kata Kapolres Sorong Kota, AKB Mariochristy PS Siregar, Selasa, (31/12/2019).

Baca juga : Pelarangan Miras Bukan Jaminan Minimalisir Kecelakaan Lalu Lintas

RSU Nabire Siap Layani Korban Kecelakaan Lalu Lintas dan Petasan di Malam Tahun Baru

Tahun 2014 Kecelakaan Lalulintas di Manokwari Meningkat

Loading...
;

Menurut dia, kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Sorong sendiri menimbulkan 33 orang meninggal dunia. “Angka tersebut cukup tinggi bila dibandingkan 2018 sebanyak 29 orang meninggal dunia,” kata Siregar menambahkan.

Penyebab kecelakaan lalu lintas di Kota Sorong sering diakibatkan akibat pengendara yang dipengaruhi minuman keras, tidak disiplin dan tidak mematuhi aturan keselamatan pada saat mengemudikan kendaraan. Penyebab lain juga karena pengendara belum mahir berkendara, terlebih kendaraan roda dua.

“Sebagian besar korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Sorong sepanjang 2019 adalah remaja,” kata Siregar menjelaskan.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Sorong, khususnya orang tua agar tidak mengizinkan anaknya yang belum cukup umur untuk berkendaraan di jalan raya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top