Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kecelakaan Lion Air, Jasa Raharja akan pastikan korban asal Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Kepala Bidang Humas PT Jasa Raharja Cabang Jayapura, Imanuel Bandi, mengaku mericek dan mencari kepastian info dari korban asal Papua atas nama Paul Ayorbaba, sehubungan dengan kecelakaan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 PQ LQP yang oleh BASARNAS telah dinyatakan jatuh di perairan laut utara Karawang.

“Kita akan tunggu kepastian info dari Basarnas. Apabila korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan tersebut, kepada ahli warisnya kita akan memberikan dana santunan sesuai dengan alamat domisili ahli waris. Jika ahli waris berdomisili di Papua, kita yang akan mendatangi rumah ahli waris untuk melengkapi dokumen yang diperlukan. Untuk selanjutnya menyerahkan dana santunan,” ujar Imanuel Bandi, saat dikonfirmasi melalui WA, Senin (29/10/2018).

Kecelakaan Lion Air, Jasa Raharja akan pastikan korban asal Papua 1 i Papua

Sebelumnya, Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo S, memastikan keterjaminan dari para penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 PQ LQP yang dinyatakan jatuh saat terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten (CGK) menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang (PGK) pada hari Senin, 29 Oktober 2018, sekitar pukul 06.33 WIB.

"Bahwa berdasarkan UU No 33 dan PMK No. 15 tahun 2017, bagi korban meninggal dunia, Jasa Raharja siap menyerahkan hak santunan sebesar Rp 50 juta dan dalam hal korban luka luka,  Jasa Raharja akan menjamin biaya perawatan rumah sakit dengan biaya perawatan maksimum Rp 25 juta,” terang Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Rahardjo S.

Jasa Raharja, kata Budi, menyampaikan turut prihatin atas peristiwa tersebut dan seluruh penumpang pesawat tersebut terjamin perlindungan Jasa Raharja.

Menindaklanjuti kejadian ini, Jasa Rahaja yang telah menerima laporan dan langsung  berkoordinasi dengan BASARNAS, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, dan pihak Lion Air, serta hadir langsung di Crisis Center Bandara Dipati Amir Pangkal Pinang, Kantor Lion Air Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, dan Kantor BASARDA DKI Jakarta. (*)

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top