Kecelakaan Trigana Air : Dua Pesawat Dikerahkan, Pencarian Diperluas

Lokasi Jatuhnya Pesawat Trigana Air - Jubi
Lokasi Jatuhnya Pesawat Trigana Air – Jubi

Jayapura, Jubi – Tim SAR mengerahkan dua pesawat untuk melakukan pencarian pesawat ATR Trigana yang diduga jatuh dalam perjalanan dari Jayapura menuju Oksibil, Papua, Minggu (16/8/2015).

Kepala SAR Jayapura Ludianto dikutip Kantor Berita Antara, di Jayapura, Senin (17/8/2015) mengatakan kedua pesawat yang dikerahkan itu masing masing twin otter Trigana dan pesawat milik AMA.

Pesawat twin otter sudah terbang pukul 06.35 WIT menuju Oksibil dengan membawa 11 anggota SAR, beserta berbagai peralatan penunjang. Menyusul pesawat milik AMA.

Kata Ludianto, saat ini anggota paskhas TNI AU sedang dipersiapkan untuk diterbangkan pada bagian kedua. Mengenai hasil pencarian ke Kampung Tiga, Distrik Okbape yang warganya sempat melaporkan melihat pesawat nahas itu menabrak Gunung Tangok, Ludianto mengatakan pencarian pada Minggu (16/8/2015) yang dilakukan tim dari Oksibil tidak menemukan warga yang bisa memastikan informasi tersebut. Tim pada Minggu malam sekitar pukul 23.00 WIT telah kembali ke Oksibil, kata Kepala SAR Jayapura Ludianto.

Sementara itu Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Yunus Wally secara terpisah mengatakan saat ini cuaca di Oksibil mendung, namun dari laporan yang diterima pesawat untuk pencarian diizinkan mendarat. Ia menambahkan, tim pencarian pesawat ATR Trigana diperluas hingga ke wilayah Iwur.

Diperluasnya pencarian karena upaya tim di Kampung Tiga, Distrik Okbape, tidak menemukan petunjuk sehingga harus kembali ke Oksibil.

“Apalagi cuaca sangat berkabut dan dingin,” kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Yunus Wally kepada Antara, Senin.

Loading...
;

Dikatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan dua tim yang masing masing berjumlah 10 orang dan akan disebar ke Iwur dan Okbape.

Pesawat ATR Trigana yang membawa 49 penumpang dan lima kru diduga jatuh dalam penerbangannya menuju Oksibil setelah sebelumnya dilaporkan hilang kontak, Minggu (16/8/2015). (Victor Mambor)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top