Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kegiatan belajar mengajar tak jalan, anak didik dikorbankan

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi –  Kegiatan belajar mengajar di kampung-kampung di Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke, tidak berjalan dengan baik. Akibatnya, anak-anak yang umumnya adalah orang asli Papua menjadi korban.

“Saya sering melakukan pelayanan ke kampung-kampung dan ternyata menemukan banyak permasalahan di sana,” ujar Pendeta Gereja Kemah Injil Indonesia yang bertugas di Ngguti, Pdt. Oktovianus Kaize, saat ditemui Jubi di Okaba, Jumat (2/11/2018).

Kegiatan belajar mengajar tak jalan, anak didik dikorbankan 1 i Papua

Salah satunya, demikian Kaize, adalah proses belajar mengajar tidak berjalan baik.

“Bagaimana para guru yang bertugas di sana jarang melaksanakan tanggung jawabnya mendidik anak-anak,” ujarnya.

Mereka, katanya, lebih banyak menghabiskan waktu di kota sampai berbulan-bulan. Akibatnya, anak-anak juga tak bisa mendapatkan ilmu pengetahuan dengan baik.

“Memang ada sejumlah guru honor ditempatkan di kampung-kampung. Hanya saja, begitu mereka mengetahui adanya testing, semua memilih ke kota. Sementara guru PNS, hampir tak pernah berada di tempat,” ujarnya.

Loading...
;

Ditambahkan, pihaknya kurang mengetahui apakah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke mengetahui atau tidak ketika guru menghilang dan berada di kota.

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke yang membidangi pendidikan, Moses Kaibu, menegaskan berulang kali pihaknya menyoroti wajah pendidikan yang tidak berjalan baik, khususnya di kampung-kampung lokal.

“Berulang kali saya minta kepada pemerintah agar para guru tak boleh meninggalkan tempat tugasnya. Namun sepertinya dianggap angin lalu,” katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top