Follow our news chanel

Previous
Next

Kegiatan reuni SMP tiga zaman jadi hiburan warga

Penampilan salah seorang peserta lomba nyanyi tunggal - Jubi/Engel Wally
Kegiatan reuni SMP tiga zaman jadi hiburan warga 1 i Papua
Penampilan salah seorang peserta lomba nyanyi tunggal – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kegiatan dan lomba menyanyi solo yang digelar dalam rangka reuni SMP tiga zaman (SMP Trikora, SMPN 3, SLTPN 7 Jayapura) di Kampung Yoka menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat setempat.

Kegiatan yang sudah berjalan sejak 14 Februari lalu dinilai banyak menghibur masyarakat melalui sejumlah kegiatan dan lomba yang digelar.

Salah seorang warga Kampung Yoka, Reinhard Ohee, mengatakan selama kegiatan berlangsung seprti pertandingan volly, futsal, dan goyang Tobelo sangat menghibur masyarakat di Kampung Yoka.

“Setiap sore giatnya di lapangan sepak bola, jadi semua warga di kampung ini datang dengan sukacita untuk menonton jalannya setiap pertandingan dan lomba,” ujar Reinhard, yang ditemui di Kampung Yoka, Minggu (8/3/2020).

Dikatakan, reuni yang dilakukan saat ini berbeda dengan yang sebelumnya. Banyak kegiatan dan lomba, melibatkan semua angkatan dan juga masyarakat umum.

Selain itu, kegiatan dan lomba yang dilakukan ini memang menjadi pilihan masyarakat, sehingga dengan mudah semua berbaur dalam semua kegiatan yang dilakukan.

Loading...
;

“Volly putri bisa mencapai 26 tim, futsal 32 tim, senam Tobelo yang mencapai belasan tim. Masyarakat memenuhi lapangan sepak bola Kampung Yoka untuk memberikan dukungan tim masing-masing,” katanya.

Hak senda dikatakan Jack Puraro, salah seorang peserta lomba nyanyi tunggal dalam kegiatan tersebut.

“Ini bagian terpenting dalam dunia pendidikan, ada silaturahmi antar angkatan, tetapi juga ada kegiatan yang sifatnya membangun minat dan bakat serta sumbangsih pikiran bagi peningkatan dunia pendidikan saat ini. Kita dorong agar kegiatan seperti ini wajib dilakukan di semua sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni SMP Tiga Zaman, Rudy Sokoy, mengatakan sejak digelarnya kegiatan dan lomba pada 14 Februari lalu, panitia telah menyelesaikan sejumlah pertandingan dan lomba, seperti volly putri, futsal putra, dan senam Tobelo.

“Sabtu akhir pekan kemarin, kami selesaikan 65 peserta lomba nyanyi tunggal, sementara lomba cerdas cermat untuk siswa SLTPN 7 baik kelas VII, VIII, dan IX akan dilaksanakan pada minggu berjalan ini hingga 14 Maret,” jelasnya.

Lanjut Rudy, pihaknya sangat berterima kasih kepada masyarakat Kampung Yoka, teman-teman angkatan serta sponsor yang senantiasa bersama-sama dalam setiap agenda kegiatan dari awal hingga menuju ke akhir kegiatan.

“Di akhir kegiatan ada door prize dari sponsor bagi masyarakat. Kita juga ada kegiatan penanaman pohon dan pembersihan lingkungan,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top