Follow our news chanel

Kehadiran RS Provita diharapkan tingkatkan kesehatan di Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua berharap dengan beroperasinya Rumah Sakit (RS) Provita di Kota Jayapura, mampu meningkatkan pelayanan kesehatan di Papua. 

"Kami harap RS Provita Jayapura menjadi ikon bagi pelayanan kesehatan di Tanah Papua," kata Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, usai menghadiri peresmian RS Provita, di Jayapura, Kamis (18/10/2018).

Ia katakan RS Provita merupakan bagian mitra kerja pemerintah provinsi untuk membangun Papua khususnya melayani masyarakat Papua dalam bidang kesehatan.

"Kesehatan merupakan bagian yang penting di dalam kehidupan setiap manusia, tentu di sini pemerintah memberikan perhatian yang begitu serius dengan memberikan kebijakan fiskal," ujarnya.

Dia menambahkan dua tahun ke depan Pemerintah Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, sehingga Papua konsentrasi untuk mendukung seluruh kegiatan penunjang PON.

"Tentu saja kami harapkan RS Provita Jayapura bisa menjadi bagian dari agenda PON, terhadap penyediaan fasilitas kesehatan," kata Hery. 

Loading...
;

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, meminta masyarakat Kota Jayapura untuk bisa menjaga seluruh fasilitas yang ada di RS Provita, dengan tidak membuang ludah pinang sembarang, merokok di sembarang tempat, dan lainnya.

Sebab kata ia, RS Provita pelayanannya sudah sama dengan rumah-rumah sakit yang ada di Jakarta bahkan di luar negeri. 

"Jaga dan rawatlah rumah sakit ini dengan baik, percayakan segala pengobatan kepada tim dokter yang ada di sini. Saya imbau kepada masyarakat Jayapura, tidak perlu lagi berobat keluar negeri karena fasilitas yang ada sudah sangat canggih," ujarnya. 

RS Provita Jayapura adalah rumah sakit tipe C yang terletak di Jalan Sam Ratulangi No.39 APO, Kelurahan Bhayangkara, Kecamatan Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

Sebagai rumah sakit anggota Hermina Hospital Group (HHG), Provita melayani pasien umum (non BPJS) dan BPJS, baik rawat jalan maupun rawat inap, dengan fasilitas pelayanan kesehatan meliputi instalasi gawat darurat, poliklinik spesialis (obstetri dan ginekologi, anak, penyakit dalam, bedah, mata, THT, syaraf, jantung, psikiatrik, kulit, paru, gizi, gigi, dan lainnya).

"Selain itu ada juga klinik hemodialisa, dengan pelayanan unggulan perinatologi, klinik tumbuh kembang dan gigi spesialitik," kata Direktur RS Provita Jayapura, Lisliyantotot. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top