HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Kehadiran tim Polda Papua di Dogiyai diharap tak membuat masyarakat resah

Korban sopir truk, Yus Yunus (paling kiri) saat meminta perlindungan kepada aparat kepolisian. – Foto tangkapan video

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dogiyai, Jubi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dogiyai, mengingatkan agar tim yang dikirim Kapolda Papua untuk menyelidiki kasus pengeroyokan Yus Yunus oleh warga setempat hingga tewas, tepat di hadapan aparat kepolisian pada Minggu (23/2/2020), tidak membuat masyarakat resah.

“Kami harap kedatangan tim Polda Papua tidak membuat masyarakat resah. Kasus kecelakaan yang terjadi di Odekemo, Distrik Kamu Utara, karena masyarakat di sekitar yang melihat kejadian, tidak bisa menahan emosi saat Demianus Mote terlindas truk. Sehingga mereka keroyok sopir di depan anggota polisi dari Polsek Kamu,” kata Ketua Komisi A DPRD Dogiyai, Agustinus Tebai, ketika dikonfimasi Jubi, Jumat (28/2/2020).

Tebai berharap demi menjadi Kamtibmas di Dogiyai, pihak kepolisian harus transparansi dalam penyelidikan kasus ini. “Kami juga menyesal pihak Kepolisian yang bertugas di Dogiyai tidak menyelamatkan sopir truk. Polisi sudah berada di TKP, bahkan si sopir minta perlindungan dengan cara sembunyi di belakang beberapa aparat,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, berharap perlu dipahami bersama bahwa masalah ini tidak ada kaitannya dengan kepentingan politik, rasisme, agama, suku dan lain sebagainya.

“Dan juga ini bukan masalah antara orang Dogiyai dengan orang Polewali Mandar, atau masalah antara orang Papua dan orang non-Papua. Masalah ini murni kecelakaan lalu lintas dan kriminal. Karena itu dimohon untuk tidak mengaitkan masalah kecelakaan lalu lintas dan kriminal ini dengan masalah politik, rasisme, agama, suku, kepulauan, dan lainnya,” tegas bupati.

Ia meminta semua pihak, terutama dari keluarga korban dan pelaku untuk menahan diri, serta tidak melakukan aksi balas dendam atas permasalahan ini. “Semua pihak harus menyerahkan penyelesaian masalah ini melalui proses hukum.” (*)

Loading...
;
Baca juga  Penumpang KM Berdikari Prima ditemukan selamat

 

Editor: Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa