Follow our news chanel

Previous
Next

Keindahan yang tersembunyi di Dormena

Papua
Pantai Dorema di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura - Jubi/Yance.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, JubiKampung Dormena memiliki potensi wisata berupa alam pegunungan dan lautan. Panoramanya sangat memanjakan mata.

Kampung Dormena berada di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura. Jarak tempuhnya sekitar dua jam perjalanan dengan sepeda motor dari Sentani.

Dormena terletak di kaki Gunung Cycloops. Kerimbunan hutannya menyajikan pemandangan hijau nan menawan.

Tidak hanya itu, wisata baharinya juga sangat menggoda. Dormena dianugerahi pantai berair jernih.

Perairan di pinggir pantai Dormena bak cermin raksasa yang memantulkan bayangan langit biru. Bebatuan di sepanjang pantai melengkapi keindahan lansekap tersebut.

“Suasana di sini sangat berbeda dengan di kota (Sentani). Pemandangan (alamnya) begitu menggoda, dengan lautnya yang jernih dan membiru,” kata Jhoses Magai, yang mengunjungi Pantai Dormena pada bulan lalu.

Perairan di Pantai Dormena juga dikenal memiliki pemandangan bawah laut yang indah. Sayang, berbagai potensi wisata tersebut belum tergarap optimal.

Loading...
;

Salah satu kendala utama dalam pengembangan wisata di Dormena ialah kualitas infrastrukur. Jalan menuju Dormena kondisinya rusak berat.  Akses transportasi darat tersebut dipenuhi lubang, dan berlumpur serta licin sewaktu musim penghujan.

“Banyak lokasi yang bagus (menarik dikunjungi) di Dormena . Dinas Pariwisata bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang seharusnya datang dan berbicara dengan masyarakat kampung (untuk mengatasi kendala infrastruktur),” kata Magai.

Kekaguman serupa diutarakan Rusen Tabuni, anggota Komunitas Papuansphoto. Dia juga mohon pemerintah memperbaiki infrastruktur di lokasi wisata tersebut.

“Pemandangan di Dormena sangat indah, (panorama) pegunungan, tebing, laut maupun pantainya. Pemerintah seharusnya menata lokasi ini agar lebih banyak menarik pengunjung,” kata Tabuni. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top