Follow our news chanel

Keinginan Luci dekat dengan pendukung Persipura akhirnya terwujud

Pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro - Jubi/Roy Ratumakin.
Keinginan Luci dekat dengan pendukung Persipura akhirnya terwujud 1 i Papua
Pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Keinginan pelatih kepala Persipura Jayapura Luciano Leandro untuk dekat dengan suporter alias bertanding dihadapan pendukung setia Persipura Jayapura, akhirnya terwujud.

Persipura Jayapura akhirnya dapat menggunakan Stadion Mandala sebagai home basenya saat menghadapi tamunya PSS Sleman pada Jumat, (31/5/2019).

“Saya senang karena kami bisa bermain di sini. Ini kerinduan saya sebagai pelatih yang baru pertama kali menangani Persipura di musim ini, dan keinginan saya ini sama dengan keinginan masyarakat Papua khususnya masyarakat Kota Jayapura,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi, Senin (31/5/2019) usai memimpin Boaz Solossa dan kawan-kawan latihan di Stadion Mandala.

Menurut Luci, mengarungi kompetisi, apalagi diawal kompetisi, pertandingan di kandang sendiri akan mempengaruhi laga-laga selanjutnya.

Dikatakan, menjadi kerugian besar bagi Persipura jika harus memilih bermarkas di luar Papua. Pasalnya, hal tersebut akan berdampak pada mental pemain yang kehilangan dukungan para suporter.

“Persipura satu-satunya tim dari Papua dan kita tahu dukungan dari masyarakat Papua semua ke Persipura dan akan menguntungkan jika kita bermain di rumah sendiri,” ujarnya.

Loading...
;

Sebelumnya Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano mengatakan, apabila Persipura harus bermarkas di luar Papua maka akan banyak biaya yang harus dikelurkan oleh manajemen dalam satu pertandingan.

“Kita harus mencari Panpel lokal, membayar stadion, penginapan, membayar pengamanan dan hal-hal non teknis lainnya seperti menyewa bus dan lain sebagainya. Ini akan mengeluarkan biaya yang bukan sedikit. Kalau kita main di Jayapura, banyak yang bisa kita irit dan juga kita akan mendapatkan masukan dari hasil jual tiket,” katanya.

Sekadar diketahui, tim Persipura sendiri sebelumnya terancam tak bisa bermarkas di Stadion Mandala lantaran stadion tersebut rencananya akan memasuki tahap renovasi menjelang perhelatan PON XX.

Namun, ada angin segar yang masih menghampiri tim sepak bola berjuluk Mutiara Hitam untuk bisa kembali bermarkas di stadion kebanggaan masyarakat Jayapura itu. Pasalnya, belum ada kepastian soal waktu renovasi tersebut. (*)

Editor      : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top