Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kejadian kematian misterius di Kano sedang diselidiki

papua
Ilustrasi, pixabay.com
Kejadian kematian misterius di Kano sedang diselidiki 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

“Selama sepekan terakhir terdapat laporan kematian misterius di Negara Bagian Kano kami dan saya  berada di sini untuk meyakinkan semua pihak bahwa penyelidikan sedang berlangsung,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Ankara, Jubi – Otoritas Nigeria sedang menyelidiki kematian misterius yang terjadi dalam beberapa hari belakangan di Negara Bagian Kano, saat negara tersebut sedang berperang melawan pandemi virus corona mematikan, menurut pejabat.

Kejadian kematian misterius di Kano sedang diselidiki 2 i Papua

“Selama sepekan terakhir terdapat laporan kematian misterius di Negara Bagian Kano kami dan saya  berada di sini untuk meyakinkan semua pihak bahwa penyelidikan sedang berlangsung,” kata Gubernur Kano Abdullahi Umar Ganduje di akun Twitter, Senin, (27/4/2020).

Baca juga : Korban kematian akibat corona di AS lebih dari 25 ribu jiwa

Kematian akibat Covid-19 di Italia mulai menurun

Lampaui 20 ribu kasus, kematian akibat Covid-19 di AS tertinggi di dunia

Loading...
;

Ia menyebut autopsi masih berjalan namun sejauh ini tak ada hal yang menunjukkan bahwa kematian itu terkait dengan Covid-19.

Selasa lalu surat kabar Daily Trust melansir bahwa sekitar 150 orang meninggal di Kano dalam lima hari terakhir, memicu penyelidikan untuk menentukan apakah kasus tersebut memiliki kaitan dengan Covid-19. Sehari berikutnya gubernur membantah bahwa Kano telah mencatat kematian aneh setelah pandemi mematikan, menurut situs lokal Premium Times.

Pernyataan Ganduje pada Senin menuai beragam reaksi di media sosial, yakni Twitter. “Tolong katakan dengan jujur, untuk apa dilakukan autopsi? Ini Muslim dan kebanyakan dari mereka meninggal di rumah dan dimakamkan segera sesuai ajaran agama Islam. Sekali lagi saya tanya, untuk apa dilakukan autopsi Tuan Gandola?,” cuit seorang pengguna Twitter.

Menurut Johns Hopkins University yang berbasis di AS, otoritas Nigeria mengonfirmasi 1.337 infeksi Covid-19 dengan 40 kematian akibat penyakit yang sangat menular tersebut. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top