Follow our news chanel

Kejaksaan selidiki dugaan korupsi di Bank Papua

Foto ilustrasi. - pixabay.com
Kejaksaan selidiki dugaan korupsi di Bank Papua 1 i Papua
Foto ilustrasi. – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jumat – Kejaksaan Tinggi Papua dan Kejaksaan Negeri Nabire telah menyelidiki dugaan korupsi di Bank Papua Cabang Paniai di Enarotali, ibukota Kabupaten Paniai, Papua. Dugaan korupsi itu terkait kasus penyaluran kredit kepada senilai Rp281 miliar.

Kabar penyelidikan dugaan korupsi itu disampaikan Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Papua Alexander Sinuraya kepada Kantor Berita Antara di Jayapura, Jumat (31/1/2020). “Kasusnya sedang diselidiki Kejaksaan Negeri Nabire yang membawahi Kabupaten Paniai, dibantu jaksa dari Kejaksaan Tinggi Papua,”  ujarnya.

Menurutnya, belum penetapan tersangka dalam dugaan korupsi itu. “Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan ditingkatkan ke penyidikan, “ katanya.

Secara terpisah Direktur Bisnis Bank Papua, Sadar Sebayang mengakui adanya kasus penyaluran kredit bermasalah di Bank Papua senilai Rp281 miliar.  “Kasus yang terjadi pada 2016 itu [sedang] ditangani Kejati Papua,” kata Sebayang.

Menurutnya, secara manajemen Bank Papua telah memberi sanksi terhadap karyawan yang terlibat dalam penyaluran kredit yang bermasalah itu, termasuk sanksi pemecatan. Sebayang juga menyatakan kreditur kredit bermasalah itu telah mencicil pengembalian kredit yang diterima.

Nilai pengembalian itu tercatat sudah mencapai Rp185 miliar, termasuk bunga bank. Akan tetapi, Sebayang menyatakan pihaknya mendukung penuh langkah hukum yang dijalankan Kejaksaan Tinggi Papua dan Kejaksaan Tinggi Nabire. “BPD Papua mendukung sepenuhnya proses hukum yang saat ini ditangani Kejati Papua,” ujar Sebayang.(*)

Loading...
;

 

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top