Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kejari Jayawijaya serahkan lima unit aset Pemkab Yalimo

Papua
Penandatanganan berita acara penyerahan aset negara dari Kejaksaan Negeri Jayawijaya kepada Pemerintah Kabupaten Yalimo. -Jubi/Islami

Papua No.1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jayawijaya, Jumat (14/8/2020), menyerahkan lima unit kendaraan roda empat hasil sitaan yang menjadi aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Yalimo, Papua dari pihak ketiga.

Kepala Kejari Jayawijaya, Togar Rafilion mengatakan, hal ini merupakan tindak lanjut kerja sama Pemkab Yalimo dengan Kejaksaan dalam bidang perdata dan tata usaha, khususnya penertiban aset negara.

Kejari Jayawijaya serahkan lima unit aset Pemkab Yalimo 1 i Papua

“Saat ini yang dikembalikan lima unit kendaraan roda empat dari enam unit, satunya masih di Jayapura. Kami sudah kontak ke Jayapura namun sedikit kesulitan, kami tidak tahu keberadaan yang bersangkutan karena alamat yang tidak jelas, sehingga kami menunggu dari bagian hukum Pemkab Yalimo untuk memberikan data yang lengkap, agar bisa kita cari di Jayapura,” katanya, di kantor Kejari Jayawijaya.

Menurutnya, Kejaksaan punya banyak fungsi dalam hal melindungi dan mendampingi pemerintah daerah sebagai pengacara negara, dalam kasus hukum tata negara. Pengembalian aset ini berdasarkan undang-undang yang menjadi milik pemkab, dimana Kejaksaan memang sejauh ini telah bekerja sama dengan beberapa pemkab.

“Ada pemkab meminta untuk pendampingan untuk aset, hanya memang kendala jarak ditambah situasi Covid-19 saat ini cukup menghambat kinerja,” katanya.

Asisten II Sekda Yalimo, Yakobus Y. Mabel, mengapresiasi atas apa yang menjadi kerja sama pemkab bersama Kejaksaan dalam hal penertiban aset.

Loading...
;

Menurutnya, penertiban aset ini merupakan kendaraan yang telah bertahun-tahun dikuasai pihak ketiga. “Dari hasil penyitaan yang dilakukan Kejaksaan aset tersebut bisa dikembalikan ke pemkab.” (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top