Follow our news chanel

Previous
Next

Kejari Wamena Lakukan Penyelidikan Dugaan Korupsi di Lanny Jaya dan Mamberamo Tengah

Kepala Kejaksaan Negeri Wamena, Dian Frits Nalle. Jubi/Islami
Kepala Kejaksaan Negeri Wamena, Dian Frits Nalle. Jubi/Islami

Wamena, Jubi – Setelah melakukan penahanan terhadap tersangka dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Yalimo dan Yahukimo, kini Kejaksaan Negeri Wamena kembali melakukan penyelidikan dugaan korupsi di dua kabupaten yaitu di Kabupaten Lanny Jaya dan Mamberamo Tengah.

Kepala Kejaksaan Negeri Wamena, Dian Frits Nalle kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (11/12) menjelaskan, untuk perkara di Lanny Jaya adanya dugaan penggelapan anggaran asuransi di DPRD setempat tahun 2012.

“Kami baru lakukan penyelidikan terhadap kasus ini, dan pada hari ini (Kamis,red) sudah diperiksa satu orang yaitu salah satu anggota DPRD Lanny Jaya. Sebenarnya ada dua orang yang akan diperiksa yaitu bendahara dewan, namun belum bisa penuhi panggilan,” ujar Dian Nalle.

Menurut Nalle, meski masih dalam tahap penyelidikan namun perkara ini dapat saja melibatkan beberapa pihak .Kejaksaan menduga kerugian negara sebesar satu miliar rupiah.

Sedangkan untuk dugaan kasus korupsi di Kabupaten Mamberamo Tengah terkait dengan penyalahgunaan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2010 sekitar Rp 11 miliar.

Untuk kasus ini pula, kejaksaan pun masih melakukan penyelidikan dan Kamis (11/12) telah memeriksa kepala dinas pendidikan dan pengajaran Mamberamo Tengah.

Selain kepala dinas pendidikan, kejaksaan juga akan memeriksa mantan kepala dinas pendidikan di tahun 2010. Namun meski panggilan telah dilayangkan, hingga kini yang bersangkutan belum datang ke kantor kejaksaan negeri Wamena.

Loading...
;

“Kalau kepala dinas pendidikan dan pengajaran yang saat ini menjabat sudah hadir dan sangat kooperatif, sedangkan untuk mantan kepala dinas pendidikan tidak hadir.,” ujar Nalle.

Langkah yang telah dilakukan pihak kejaksaan negeri Wamena ini mendapat apresiasi dari tokoh agama Katolik di Wamena, Pastor Jhon Djonga.

“Salut kepada Kejaksaan Negeri Wamena yang sudah mengambil kebijaksanaan dengan berhasil menahan para koruptor, ini yang ditunggu-tunggu oleh rakyat Papua khususnya di pegunungan ini,” kata Pater John. (Islami)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top