Kejurda tinju di Timika 18-28 November

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Papua menginformasikan kejuaraan daerah (kejurda) tinju siap dilaksanakan di Timika, kabupaten Mimika pada 18-28 November 2018.

"Kejurda tinju se provinsi Papua digelar 18-28 November 2018 bertempat di Mimika Sport Compleks (MSC) di Timika," kata Koordinator Seksi Pertandingan. R. Carol Renwarin kepada wartawan, Selasa (17/10/2018) di Sekretariat Pertina Papua kompleks GOR Cenderawasih.

Renwarin menginformasikan ada 18 kelas yang dipertandingkan terdiri atas 10 kelas kelompok putra dan 8 kelas kategori putri.

"Ada 18 kelas elite (umum) putra dan putri. Usia petinju 19-33 tahun dan berbadan sehat dibuktikan surat kesehatan dari dokter Pertina atau dokter pemerintah," katanya.

Peraturan pertandingan, Renwarin menjelaskan mengacu pada peraturan Association Internationale de Boxe Amateur (AIBA) atau badan tinju yang menaungi tinju amatir sedunia.

"Peraturan AIBA ada tiga ronde dan per tiga menit," uajrnya.

Loading...
;

Pace rambut putih panggilan akrab Carol Renwarin menambahkan dari bidang pertandingan sudah siap dan semua komponen yang terlibat seperti supervisor, juri, wasit dan hakim serta dokter sudah ditetapkan oleh Pengprov Pertina bersama panitia dala surat keputusan (SK) yang diteken Klemen Tinal, ketua umum Pertina Papua.

Beny Maniani, Kabid pembinaan dan prestasi Pertina Papua menambahkan, sebelum pelaksanaan kejurda diawali pelantikan pengurus Pertina Kabupaten Biak Numfor, Asmat, Mimika, Nabire dan Kota Jayapura.

Maniani bilang sasaran dari kejurda ini memperoleh petinju berbakat dan berpotensi guna persiapan TC PON 2020 dan kegiatan nasional lainnya.

“Kita juga akan jaring petinju lapis kedua dan ketiga untuk persiapan sebagai tuan rumah PON XX/2020 di Papua,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top