Kejurnas NPC, Kontingen Papua Juara Ketiga

Jayapura, Jubi – Dalam Kejurnas National Parallympic Committee (NPC) Solo Jawa Tengah, Kontingen Papua memastikan raih peringkat ke tiga setelah Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah.

 

“Dari hasil perolehan medali saja yang kita tahu dengan mengumpulkan 21 Emas, 17 Perak dan 5 Perunggu, dan penutupan kemarin tidak diberitahukan oleh panitia kita ini peringkat berapa dan langsung tutup saja begitu,” ujar Ketua NPC Papua, Jayakusuma kepada Jubi melalui telepon selularnya, Kamis (17/9/2015) siang.

 

Dia berharap ini adanya perbaikan peringkat jika dibandingkan PON Riau lalu, dimana NPC Papua meraih peringkat lima  secara Nasional dan semoga akan lebih baik lagi di PON Jabar yang akan datang.
Dengan perolehan medali ini, kata Jayakusuma pihaknya akan terus memfokuskan adanya perbaikan dengan akan melakukan TC terpusat.

 

“Kami sudah evaluasi sedikit dengan minimnya TC terpusat atlit membuat perolehan medali kita tak maksimal, kedepan kita akan lakukan TC terpusat 3-4 bulan sebelum pelaksanaan PON Jabar 2016 mendatang dan kita berharap peringkat Papua akan lebih baik,” tegasnya.

Loading...
;

 

Dikutip dari Timlo.net, Kontingen Jawa Barat dipastikan merebut gelar juara umum dalam kejuaraan nasional (kejurnas) lima cabang olahraga National Paralympic Committee (NPC), 14-16 September. Jabar berpredikat juara umum berdasarkan perolehan medali.

 

“Hasil ini sesuai prediksi awal, karena Jabar memang turun dengan kekuatan terbanyak. Apalagi tiga cabor itu selama ini dikuasai mereka, termasuk di Peparnas,” terang Sekjen NPC Indonesia, Pribadi, Rabu (16/9/2015).
Kejurnas NPC diikuti 494 atlet dari 25 provinsi dengan mempertandingkan lima cabang olahraga. Even ini berlangsung sejak tanggal 13 – 16 September 2015. (Sindung Sukoco)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top