Kekhawatiran tentang kasus Covid-19 yang ‘tidak dilaporkan’ di PNG

Port Moresby. - Wikimedia Commons/ MSchlauch
Kekhawatiran tentang kasus Covid-19 yang ‘tidak dilaporkan’ di PNG 1 i Papua
Port Moresby. – Wikimedia Commons/ MSchlauch

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Port Moresby, Jubi – Dengan kasus virus corona yang ke delapan yang dikonfirmasi di negara PNG telah pulih, kehidupan dengan cepat normal kembali.

Pemerintah PNG telah memperbolehkan anak-anak untuk kembali ke sekolah, gereja-gereja telah dibuka kembali untuk beribadah, dan kendaraan umum kembali ke jalan-jalan.

Namun masih ada kekhawatiran tentang kemungkinan kasus Covid-19 yang tidak dilaporkan di masyarakat, dengan risiko penyebaran semakin meningkat seiring banyaknya orang yang mulai bepergian.

Dalam beberapa hari terakhir sudah ada sejumlah laporan tentang sekelompok orang-orang yang menunjukkan gejala-gejala mirip flu di beberapa wilayah di negara itu.

ABC News juga telah diberitahu oleh seorang perawat senior tentang adanya laporan pasien-pasien yang datang ke rumah sakit utama negara itu di ibu kota, Port Moresby, dengan keluhan sakit tenggorokan, demam tinggi, dan batuk.

Dr. Evelyn Lavu yang bekerja di Unit Penelitian Kementerian Kesehatan PNG mengatakan pemeriksaan di PNG sangat terbatas.

Loading...
;

“Saat ini pemeriksaan masih sangat minim, karena ada delapan kasus yang positif, jadi kita tidak bisa membuat kesimpulan untuk memberi saran kepada pemerintah, apakah kita bisa menghentikan keadaan darurat kesehatan masyarakat atau tidak. Kita perlu tahu apa paparannya pada populasi secara umum,” katanya kepada Pacific Beat. (Pacific Beat)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top