Follow our news chanel

Previous
Next

Kekurangan guru di Nabire tanggung jawab semua pihak

Kekurangan guru di Nabire tanggung jawab semua pihak 1 i Papua
Sekretaris Dinas Pendidikan Nabire, Viktor Tebai –Jubi/Titus Ruban.

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Nabire, Jubi – Sekretaris Dinas Pendidikan Nabire, Viktor Tebai mengakui banyak sekolah – sekolah di daerah itu yang kekurangan guru. Terutama di pelosok.

Menurutnya, hal ini merupakan tanggungjawab semua pihak yang berkompeten.“Harus menjadi perhatian bersama. Baik Dinas Pendidikan, Pemkab, Pemprov serta pemerintah pusat,” ujar Tebai saat ditemui Jubi di Nabire. Kamis (12/09/2019).

Kata Tebai, Hal ini merupakan persoalan yang sangat krusial dan mengganggu proses belajar mengajar di sekolah – sekolah. Sehingga semua komponen terkait perlu mengambil tindakan serta kebijakan untuk mengatasi.

Di antaranya ia bilang, harus memberdayakan tamatan guru dari fakultas fakultas ilmu Pendidikan dan keguruan untuk ditempatkan di sekolah – sekolah. “Karena guru di sekolah saat ini biasanya merangkap, ” terangnya.

Selain itu, untuk mengisi kekosongan guru SD dan TK maka pihaknya memberdayakan tamatan PGSD Nabire dan Uncen yang sementara tidak memiliki pekerjaan.

Juga guru SM3T menurutnya sangat membantu kekurangan guru di Nabire. “Untuk di Nabire kami berdayakan tamatan PGSD, ” ucap Tebai.

Tebai berharap, pemerintah pusat hingga daerah untuk duduk bersama dan melakukan sesuatu demi mengatasi persoalan kekurangan guru.

Loading...
;

“Jadi saya harap, kepada semua baik pusat sampai kepada pemerintah daerah untuk bersama – sama mencari solusi dalam mengatasi persoalan kekurangan guru, ” harapnya.

Terpisah, Kepala SMP Negeri 2 Distrik Makimi,Yusak Assem mengakui jika satu sekolah yang kekurangan guru adalah sekolah yang dipimpinnya. Ia bilang, hanya terdapat lima guru yang saat ini merangkap semua mata pelajaran.

“Sekolah kami kurang guru. Hanya lima orang dan harus bisa mengisi semua mata pelajaran, ” ucapnya. Untuk itu dia berharap agar kebersamaan dinas pendidikan dan pekan dapat mengatasi persoalan tersebut dengan menambahkan beberapa guru. “Kami harap ada tambahan guru sehingga KBM tidak terganggu, ” harapnya.

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top