Kelebihan Penghuni, Lapas Sorong Pindahkan Sejumlah Napi

Lapas Kelas II B Sorong - Jubi , Niko
Lapas Kelas II B Sorong – Jubi/Niko

Sorong, Jubi – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II B Sorong memindahkan sejumlah narapidana (Napi) ke beberapa rumah tahanan (Rutan) yang ada di wilayah Papua dan Papua Barat.

Kalapas Sorong Maliki, mengatakan pemindahan sejumlah napi dipicu masalah ruangan yang tidak memadai lagi untuk menampung napi. “Benar saat ini kita over capacity, makanya kemaren kita pindahkan sekitar 25 napi ke sejumlah Rutan yang ada di Papua dan Papua Barat,” ujar Kalapas di Sorong, Sabtu (15/8/2015).

Saat ditanyai apakah pemindahan para napi diusulkan langsung oleh pihaknya, Kalapas mengaku dari jumlah napi yang dipindahkan ada sebagian besar yang diusulkan oleh pihaknya. “Sebagian lagi diminta baik oleh para napi maupun rutan dimana tempat mereka dipindahkan,” ujarnya.

Selain pemindahan sejumlah napi, Maliki mengaku pihaknya juga tengah melakukan renovasi dan perbaikan sejumlah fasilitas di Lapas mengingat banyak fasilitas yang saat ini tidak difungsikan dengan baik. “Ada beberapa item yang kita perbaiki termasuk pengecetan dan perbaikan lampu di sekitar Lapas,” katanya.

Sementara salah seorang Napi Lapas Sorong, Erik kepada Jubi mengatakan akibat kelebihan kapasitas, dirinya terpaksa tidur bergantian dengan teman seruangan dengannya. β€œTong kalau tidur bergantian karena banyak to. Begitu sudah ,” ujarnya. (Niko MB)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top