Follow our news chanel

Previous
Next

Kelompok pemuda akan rutin bersihkan pasar pharaa

Papua
Tumpukan sampah di Pasar Pharaa Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua - Jubi/Engel Wally

Papua No.1 News Portal

Sentani,Jubi – Sejumlah Organisasi Pemuda (OKP) di Kabupaten Jayapura, pada Jumat 3/7/2020 pekan lalu mulai menggelar bakti sosial. Membersihkan areal Pasar Pharaa Sentani.

Kelompok Pemuda itu terdiri dari Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (PPLH) Kota Sentani, KNPI Distrik Sentani,dan Brigade Muda (BM) Manguni. Mereka berkomitmen menggelar bakti sosial serupa setiap Jumat, di sejumlah tempat di Kabupaten Jayapura.

“ Kita mau gerakkan semua komponen pemuda untuk melihat lingkungan kita saat ini,” ujar Flince Arwin Yoku, Ketua KNPI Distrik Sentani saat ditemui di Sentani. Sabtu (4/7/2020).

Jumat pekan depan, katanya, pihaknya akan kembali membersihkan sampah di areal Pasar Pharaa dan juga pada muara-muara sungai yang mengalir ke Danau Sentani.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan inisiatif masing-masing kelompok dan dikoordinasi dengan Pemerintah setempat serta Instansi terkait.

Sampah di Pasar Pharaa tidak akan ada habisnya, oleh sebab itu butuh semua dukungan untuk secara bersama-sama membersihkan sampah tersebut,” katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh ketua PPLH Sentani Kota, Manasse Bernart Taime. Menurutnya Pasar Pharaa, sungai-sungai yang muaranya ke Danau Sentani, juga merupakan tanggung jawab pemuda. “(itu) halaman rumah kita sendiri, bagaimana kalau nantinya PON XXI dilakukan di sini sementara halaman rumah kita dalam kondisi kotor seperti saat ini,”.

Loading...
;

Lanjut Taime, Sampah di areal pasar pharaa dimuat dua kali oleh truk. Namun itu baru sebagian kecil dibagian depan pintu masuk masuk pasar. Belum di bagian lain di areal pasar ini.

Sementara itu, Ketua Harian BM Manguni, Stenly Lumentut mengatakan pihaknya sangat mendukung dengan aksi bakti sosial itu. BM Manguni telah mengerahkan sedikitnya 40 pemuda pada acara bersih-bersih itu.

“ Walaupun saat ini dalam masa pandemi covid-19, tetapi kegiatan untuk lingkungan dan kesehatan, akan kami dukung penuh dalam waktu-waktu yang akan datang,” . (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top