Follow our news chanel

Previous
Next

Keluarga bertikai gara-gara ayam

Portal Berita Tanah Papua No. 1 | Jubi ,

Tari, Jubi – Sebuah keluarga dari kamung Hulume, kota Tari provinsi Hela Papua Nugini diseret ke pengadilan gara-gara berkelahi soal ayam. Keluarga terdiri dari Ayah, Ibu, dan dua anak gadisnya kini terpaksa duduk di meja pesakitan sebagai tersangka pelaku kekerasan terhadap seorang wanita bernama Mariah John.

Insiden bermula ketika anak gadis bernama Aijago Tabigo berutang beberapa ekor ayam kepada Mariah John beberapa bulan lalu dengan nilai 175 Kina. Waktu berlalu, namun Aijago tak kunjung membayar utangnya tersebut kepada Mariah John.

Karena kesal, Mariah John mendatangi tempat berjualan Aijago di pasar 9-Mile dengan bermaksud untuk menagih utang. Saat itu, Aijago sedang ditemani oleh Ayahnya, Angape Tabigo (46); Ibunya, Pepalu Tabigo (40) dan saudarinya, Joy Tabigo (30).

Secara paksa, Mariah John lalu mengambil beberapa potong ayam yang telah dimasak dan tengah dijual Aijago di warungnya. Ketika hendak ditagih, Mariah dengan entengnya menjawab agar Aijago mengambilnya dari utang yang dimilikinya kepada Mariah sebesar 175 Kina.

Jawaban Mariah itu menyulut emosi sang Ayah, Angape. Secara kasar, Angape menarik kedua lengan Mariah ke belakang punggung dan sementara isteri dan anaknya memukul Mariah menggunakan tongkat.

Akibat kekerasan yang dilakukan keluarga itu, Mariah mengalami kesulitan penglihatan dan dirawat di rumah sakit.

Loading...
;

Polisi berhasil mengamankan keluarga Angape dan lalu menyeretnya ke meja pengadilan. Mereka didakwa dengan pasal 319 undang-undang hukum pidana dan terancam hukuman penjara serta denda. Mereka hadir di persidangan di kota Waigani untuk pertama kalinya pada Rabu (25/1/2017).

Sementara itu, jaksa masih terus mendalami kasus ini dan mengumpulkan bukti-bukti. Jika tidak terbukti, keluarga ini bisa dibebaskan dari jeratan hukum penjara. (*)

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top