Follow our news chanel

Previous
Next

Keluarga dokter positif Covid-19 asal Trenggalek bebas terinfeksi

Ilustrasi, Corona - sehatq.com
Keluarga dokter positif Covid-19 asal Trenggalek bebas terinfeksi 1 i Papua
Ilustrasi Corona di Papua – Jubi/Dok.

Semua petugas pelayanan semua titik pemeriksaan serta anggota gugus tugas penanganan Covid-19 dari tingkat kabupaten hingga desa selalu siaga.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Trenggalek, Jubi – Keluarga dokter asal Kabupaten Trenggalek yang terserang Covid-19 saat bertugas di RSUD dr. Iskak Tulungagung, Jawa Timur, bebas terinfeksi corona. Anggota keluarga dokter tersebut, terdiri anak dan istri itu usai diperiksa pengujian Covid-19.

“Keluarga yang berkontak erat dengan pasien 01, istri dan satu anak pasien 01, dinyatakan negatif setelah hasil tes swab yang dilakukan di Universitas Airlangga Surabaya,” kata Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Senin, (13/4/2020).

Menurut Arifin, Pemerintah Kabupaten Trenggalek masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium kedua terhadap spesimen dari dokter yang ditandai sebagai pasien 01 asal Trenggalek tersebut. Ia

“Kami tidak ingin ada penolakan dalam bentuk apapun, bahkan stigma negatif bagi mereka yang terkonfirmasi positif maupun bagi mereka yang nanti dipulasarakan bagi yang mereka meninggal,” kata Arifin menambahkan.

Ia juga meminta semua petugas pelayanan semua titik pemeriksaan serta anggota gugus tugas penanganan Covid-19 dari tingkat kabupaten hingga desa selalu siaga. Meski diakui kesiagaan itu butuh tenaga yang luar biasa dan kecukupan dana yang tidak sedikit. “Maka kami memohon kepada saudara-saudara sekalian tundalah mudik Anda, sampaikan rindu dan penghormatan kepada keluarga melalui teknologi informasi,” kata Arifin menjelaskan. (*)

Loading...
;

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top