Follow our news chanel

Keluarga Maluku Utara komitmen sukseskan pilkada Kota Sorong

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Sorong, Jubi – Kerukunan Keluarga Maluku Utara (KKMU) Kota Sorong, Papua Barat berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak tanggal 15 Februari di daerah tersebut.
Ketua KKMU Kota Sorong, Samsudin Adjam pun menghimbau kepada masyarakat KKMU untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Saya mengimbau agar masyarakat KKMU harus menyukseskan pilkada, baik pemilihan gubernur maupun kabupaten/kota. Kalau di Sorong harus pilkada Kota Sorong. Ingat, tanggal 15 Februari semua harus datang ke TPS untuk coblos. Jangan golput,” katanya kepada Jubi di Sorong, Rabu (8/2/2017).

Ia tak menyebutkan secara organisasi mendukung pasangan calon (paslon) yang bersaing di pilkada. Namun secara pribadi dirinya mengaku mendukung pasangan Lambert Jitmau dan Pahima Iskandar (LAPIS) sebagai wali kota periode 2017 – 2022.

Disinggung soal kontestan pilkada Kota Sorong yang hanya diikuti satu paslon, Mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sorong ini berpendapat, keluarga besar KKMU harus berpikir arif dan bijaksana.

“Apakah dengan memilih kotak kosong semua persoalan selesai? Justru memperlambat proses pembangunan. Sekali lagi memilih adalah hak masyarakat, tetapi saya cuma sarankan untuk jangan golput,” katanya.

Ketua KPU Kota Sorong, Aser Rumanasen mengatakan, pilkada damai merupakan tanggung jawab bersama.

Loading...
;

Pilkada damai, lanjutnya, sedianya dilakukan dengan kesadaran dan bertanggung jawab demi memilih pemimpin dan penentu masa depan kota ini. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top