Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kelurahan Dobonsolo bentuk gugus tugas kawal karantina wilayah

Papua, Karantina Covid-19
Ilustrasi, karantina Covid-19 – Jubi/LeonArt
Kelurahan Dobonsolo bentuk gugus tugas kawal karantina wilayah 1 i Papua
Ilustrasi, karantina Covid-19 – Jubi/LeonArt

“Kami sudah membentuk tim gugus tugas di tingkat Kelurahan untuk mencegah dan membatasi penyebaran Covid-19 di wilayah kami,”

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura membentuk gugus tugas  untuk mengawal karantina wilayah. Langkah itu dilakukan dalam rangka mencegah dan membatasi  penyebaran Covid- 19 di wilayah setempat.

“Kami sudah membentuk tim gugus tugas di tingkat Kelurahan untuk mencegah dan membatasi penyebaran Covid-19 di wilayah kami,” kata Lurah Dobonsolo, Hero Felle di posko induk Covid -19 Kabupaten Jayapura, Selasa (28/4/2020).

Baca juga : Pembagian Sembako di lokasi karantina wilayah tertentu belum merata

Karantina wilayah di Kabupaten Jayapura hanya berlaku di wilayah ini

Bupati memantau pelaksanaan karantina wilayah Eks Pasar Lama Sentani

Loading...
;

Menurut dia, tim gugus tugas kelurahan akan bekerja sama dengan tim gugus tugas Kabupaten serta tenaga medis untuk mengawal salah satu RW dengan sejumlah RT yang warganya saat ini sedang dalam proses karantina wilayah tertentu.

“Kusus RW 05 /RT 01,02,03, dan 05 dalam pengawasan ketat kami bersama tim gugus tugas kabupaten dan para medis, dalam masa karantina,” kata Felle menambahkan.

Selain itu sejumlah Posko di setiap RW  yang ada di kelurahan Dobonsolo dilakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, termasuk di lokasi pasar lama rutin dilaksanakan. Sedangkan Sembako yang mencakup kebutuhan dasar warga di kelurahan Dobonsolo, sudah di koordinasikan dengan ketu RW/RT setempat untuk langsung membagikan kepada warganya.

“Kami sudah rapat dengan RT dan RW untuk membagi alat pelindung diri dan sabun yang disalurkan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat kampung, termasuk sembako,” kata Felle menjelaskan.

Tercatat saat ini jumlah jiwa yang ada di Kelurahan Dobonsolo mencapai 15 ribu jiwa. Pemerintah kelurahan itu terus berupaya agar penanganan Covid-19  secara serius mulai dari tingkat yang paling bawah sehingga tidak merebak kewarga lainnya.

“Ada warga saya yang sudah terpapar dan itu juga menjadi perhatian kami, lokasinya ada di pasar lama jalan mambruk,” katanya.

Kepala Distrik Sentani, Eroll Yohanes Daisiu, mengatakan terus memonitor mengawasi secara ketat terhadap kawasan yang telah di lakukan karantina wilayah tertentu. Ia juga mengaku sudah mendistribusikan bantuan sembako yang diantarkan oleh petugas langsung kerumah-rumah warga selama karantina 14 hari kedepan.

“Dua portal dijalan masuk mambruk dan mahkal tetap di awasi 24 jam secara bergantian, baik pihak kemanan, orari, rapi, dan juga satuan polisi pamong praja,” kata Yohanes. (*).

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top