HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Keluyuran saat jam sekolah, puluhan siswa diamankan ke Polres Merauke

Puluhan siswa-siswi SMA yang diamankan ke Polres Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Keluyuran saat jam sekolah, puluhan siswa diamankan ke Polres Merauke 1 i Papua
Puluhan siswa-siswi SMA yang diamankan ke Polres Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Tim gabungan yang  terdiri dari Polres Merauke, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat mengamankan 53 siswa-siswi SMA/SMK yang keluyuran di jalan saat jam pelajaran sekolah.

Kepala Dinas P dan K Kabupaten Merauke, Tiasony Betaubun, kepada wartawan, Senin (9/12/2019), mengatakan puluhan siswa itu digelandang ke Polres lantaran bolos di jam sekolah.

Harusnya, lanjut dia, para siswa-siswi berada dalam ruang kelas mengikuti kegiatan belajar mengajar. Bukan keluar tanpa alasan jelas. Jika keluar karena ada urusan, harusnya membawa surat pengantar dari petugas piket.

“Puluhan siswa yang diamankan itu karena tidak membawa surat izin dari guru piket. Sehingga langsung diamankan dan dibawa ke Polres, sekaligus membuat pernyataan secara tertulis,” katanya.

Dikatakan, saat dibawa di polres, baik orangtua maupun guru dipanggil agar mereka datang. Sekaligus membawa pulang para siswa.

“Memang kita lalukan operasi secara diam-diam dan tak memberitahukan kepada siapapun juga,” ujarnya.

Loading...
;

Kasat Binmas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Horas  Nababan, menambahkan 53 siswa-siswi itu diamankan di sejumlah tempat berbeda. Padahal kegiatan belajar mengajar di sekolah sedang berlangsung.

“Ya, kami bawa mereka ke polres sekaligus membuat surat pernyataan. Jika terulang lagi, akan diambil tindakan yang lebih tegas lagi,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top