Follow our news chanel

Kembali jadi Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw diharapkan mampu tuntaskan persoalan di Papua

Pengurus PPM Kabupaten Jayapura saat foto bersama dengan Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw - Jubi/Engel Wally
Kembali jadi Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw diharapkan mampu tuntaskan persoalan di Papua 1 i Papua
Pengurus PPM Kabupaten Jayapura saat foto bersama dengan Kapolda Papua, Irjen Paulus Waterpauw – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kembalinya Irjen Paulus Waterpauw sebagai Kapolda Papua menggantikan Irjen Rudolf A Rodja, diharapkan mampu menyelesaikan sejumlah persoalan di Tanah Papua.

Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Jayapura, Nelson Yohosua Ondi, mengatakan pihaknya sangat mendukung kehadiran Kaka Besar, sapaan akrab Irjen Paulus Waterpauw sebagai Kapolda Papua.

Dikatakan, PPM Kabupaten Jayapura siap bekerja sama dalam mendukung semua program kamtibmas yang akan dilakukan oleh Kapolda Papua bersama jajarannya.

“Sebagai anak Papua, tentunya hal ini menjadi beban moral bagi Kaka Besar dan harus didukung oleh semua pihak, dengan harapan semua persoalan di tanah ini bisa diselesaikan dengan baik. Sehingga ke depannya, jenjang karir Kaka Besar juga dapat diperhitungkan pada tingkat pucuk pimpinan Polri,” ujar Nelson, saat ditemui di Sentani, Senin (30/9/2019).

Menurutnya, pada periode lalu, Kaka Besar sudah banyak melakukan yang terbaik bagi Papua. Pada periode ini, masih ada penyakit sosial masyarakat yang sering muncul di permukaan secara tiba-tiba diharapkan juga dapat dituntaskan.

“Miras, aksi-aksi anarkis, korupsi, kriminalisasi yang masih terjadi di waktu-waktu tertentu diharapkan menjadi prioritas kerja yang akan dilakukan,” jelasnya.

Loading...
;

Hal senada dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw. Persoalan aksi-aksi anarkis dan merugikan banyak pihak serta mengganggu ketentraman umum harus ditertibkan.

“Aksi demontarsi hingga berujung anarkis, sesungguhnya bukan budaya orang Papua. Kita dikenal sebagai masyarakat yang cinta damai, penuh kasih. Sehingga kehadiran kapolda yang baru diharapkan mampu menyelesaikan persoalan sosial di tengah masyarakat seperti saat ini,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top