Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kemenag Kota Jayapura imbau warga jaga kebersihan sarana ibadah

Penatua GKI PNIEL Kotaraja, Benhur Tomi Mano, saat memantau penyemprotan cairan desinfektan di GKI PNIEL Kotaraja - Jubi/Ramah
Kemenag Kota Jayapura imbau warga jaga kebersihan sarana ibadah 1 i Papua
Penatua GKI PNIEL Kotaraja, Benhur Tomi Mano, saat memantau penyemprotan cairan desinfektan di GKI PNIEL Kotaraja – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kementeri Agama (Kemenag) Kota Jayapura mengimbau kepada pengelola rumah ibadah agar benar-benar memperhatikan kebersihan tempat dan sarana ibadah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Berdasarkan surat edaran Nomor 1 Tahun 2020 tentang pelaksanaan protokol penanganan Covid-19 pada rumah ibadah,” ujar Kepala Kemenag Kota Jayapura, Syamsudin, saat dihubungi Jubi melalui telepon seluler, Kamis (19/3/2020).

Dikatakan Syamsudin, pencegahan Covid-19 di rumah-rumah ibadah dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan cairan desinfektan, terutama menjelang aktivitas padat (pagi,siang, sore) di setiap media dan lokasi representatif (ruang utama peribadahan, pengangan pintu, tombol litf, pegangan eskalator, dan lain-lain).

“Di masjid misalnya, gulung dan sisihkan karpet, gunakan sajadah atau alas milik sendiri untuk beribadah. Siapkan alat deteksi suhu tubuh di rumah-rumah ibadah,” ujar Syamsudin.

Selain itu, Syamsudin juga mengimbau kepada pengelola rumah-rumah ibadah agar membiasakan menyampaikan pesan menjaga kesehatan dan menghindari kebiasaan bersalaman dan bercium pipi.

“Pastikan rumah ibadah memiliki akses untuk cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer. Mensosialisikan etika batuk atau bersin. Memperbaharui informasi tentang Covid-19 secara reguler serta mengajak kepada seluruh umat beragama untuk terus waspada dan senantiasa berdoa supaya dihindarkan dari virus corona,” jelas Syamsudin.

Loading...
;

Penatua GKI PNIEL Kotaraja, Benhur Tomi Mano, mengatakan agar menjaga kebersihan tempat dan sarana ibadah, pihaknya sudah melakukan penyemprotan cairan desinfektan baik luar dan dalam gereja.

“Langkah ini diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 khususnya kepada jemaat di GKI PNIEL Kotaraja,” ujar Tomi Mano yang juga  Wali Kota Jayapura.

Tomi Mano menambahkan agar warga selalu menjaga kenersihan diri, menjaga kesehatan, makan makanan sehat dan bergizi, dan tidak takut dan panik dalam mengjadapi penyebaran Covid-19.

“Masyarakat Kota Jayapura adalah orang beriman. Lakukan seruan doa dan puasa pribadi di keluarga dan tempat ibadah agar terhindar dari bahaya virus corona. Ini demi kebaikan kita semua,” jelas Tomi Mano. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top