Follow our news chanel

Previous
Next

Kemenhub hibahkan 4 bus air untuk Biak Numfor

Ilustrasi, aktivitas nelayan - Jubi/ANTARA
Kemenhub hibahkan 4 bus air untuk Biak Numfor 1 i Papua
Aktivitas nelayan kepulauan di Biak Numfor – Antara/Muhsidin.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Biak, Jubi – Kementerian Perhubungan menyumbangkan empat bus air untuk melayani angkutan warga kepulauan di Biak Numfor. Armada tersebut dijadwalkan beroperasi mulai tahun depan.

“Anggaran untuk pengadaan empat bus air berasal dari Dana Alokasi Khusus Kementerian Perhubungan. Nilainya sekitar Rp800 juta,” kata Kepala Dinas Perhubungan Biak Numfor Fransisco Olla, Minggu (29/12/2019).

Dia mengatakan sarana angkutan laut ke berbagai kampung dan objek wisata selama ini masih sangat kurang di Biak Numfor. Karena itu, keberadaan bus air tersebut diharapkan membantu masyarakat dalam bepergian serta mendistribusikan hasil perikanan dan perkebunan mereka.

“(Pengoperasian) empat bus air berkapasitas angkut masing-masing 20 penumpang akan mendukung program strategis pariwisata nasional. Rutenye ialah Pulau Owi-Biak Kota, dan Distrik Kepulauan Padaido-Aimando,” jelas Fransisco.

Dia juga berharap bantuan sarana transportasi tersebut berdampak positif terhadap perekonomian warga di berbagai kampung di Kepulauan Padaido, dan Aimando. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top