Kemenhub rencana bangun terminal kargo di Bandara Elelim

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wamena, Jubi – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Manajemen Bandar Udara (Bandara) Elelim, Kabupaten Yalimo, berencana membangun terminal kargo.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bandara Elelim, Marthen Letsoin, saat di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Minggu (18/11/2018), mengatakan potensi penyebaran kargo di bandara itu cukup tinggi.

"Kita ada punya rencana untuk di sebelah terminal penumpang, akan dibangun terminal kargo yang lebih besar lagi, karena melihat potensi Bandara Elelim, penyebaran kargo sangat tinggi," katanya.

Ia mengatakan tingginya penyebaran kargo di sana karena adanya subsidi untuk beberapa penerbangan, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten.

"Untuk subsidi penerbangan perintis, kami dapat dari Sentani pakai Dimonim, satu minggu dua kali. Terus dari Wamena, Dimonim juga dua kali satu minggu," katanya.

Sementara subsidi penerbangan yang diberikan Pemerintah Yalimo untuk pendistribusian sembilan bahan pokok ke beberapa distrik di sana.

Loading...
;

"Misalnya untuk penerbangan dari Elelim-Welarek, Hilika, Mobalem. Jadi frekuensi penerbangan di bandara ini cukup ramai dibandingkan bandara Kelas III lainnya," katanya.

Untuk memperlancar pelayanan penerbangan di Bandara Elelim, Kemenhub telah membangun terminal tunggu dan kedatangan yang baru, untuk menggantikan terminal lama yang terbuat dari papan. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top