Follow our news chanel

Kemensos bantu peralatan bagi panti lansia di Wamena

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Wamena, Jubi  – Kementerian Sosial Republik Indonesia menyerahkan bantuan sejumlah peralatan kepada pemerintah Kabupaten Jayawijaya, untuk disalurkan kepada sejumlah panti lanjut usia.

Penyerahan dilakukan oleh Sekda Jayawijaya mewakili pemerintah Kabupaten Jayawijaya kepada panti lanjut usia Balim Valley, Senin (21/1/2019) saat apel pagi di halaman kantor bupati.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Jayawijaya, Daulat Martua Raja mengatakan, bantuan ini merupakan anggaran 2018 untuk lansia dan penyandang disabilitas yang ada di Jayawijaya dari kementerian, sebanyak 46 unit kursi roda, tongkat pendek untuk membatu berjalan (kaki tiga) 30 buah, alat bantu pendengaran 32 unit, kaca mata lansia 59 buah dan kruk (seperti tongkat tetapi sandarnya di ketiak) sebanyak 42 buah.

“Penerima bantuan ini merupakan penghuni panti di Distrik Wouma dan ada juga 33 orang yang di luar panti. Setelah penyerahan secara simbolis ini, pendistribusian langsung akan kami serahkan di panti dan dinas sosial,” katanya.

Ia menjelaskan, di 2019 ini akan diupayakan untuk bantuan kebutuhan dasar seperti kebutuhan gizi dan makanan seterusnya kepada lansia yang ada di panti.

“Data lansia sebetulnya cukup banyak, cuman para lansia kita ini kendalanya mereka lebih banyak belum ada kartu keluarga, KTP, sementara aturan dari kementerian harus memiliki kartu keluarga dengan KTP baru bisa dapat bantuan dan harus masuk basis data terpadu yang kita kirim tahun 2013,” ujar dia.

Loading...
;

Sekda Jayawijaya, Yohanis Walilo menyebutkan, bantuan yang ada seperti ini ke depan diharapkan dapat semakin banyak, karena masih banyak para lanjut usia yang perlu mendapat perhatian.

“Terima kasih atas bantuan ini, muda-mudahan ke depan kita mendapatkan bantuan yang sama karena lansia kita jumlahnya masih banyak yang harus kita bantu,” ujar Walilo. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top