HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Kemudikan pesawat sendiri, Bupati Paniai distribusikan bantuan ke sejumlah titik di Meepago

Bupati Mekki Nawipa usai mengemudi pesawat sendiri saat menurunkan alat Kesehatan di Bandara Paniai Untuk Penaganan Corona di Wilayah Meepago, Kamis (2/4/2020) - Jubi/dok pribadiย 
Bupati Mekki Nawipa usai mengemudi pesawat sendiri saat menurunkan alat Kesehatan di Bandara Paniai Untuk Penaganan Corona di Wilayah Meepago, Kamis (2/4/2020) – Jubi/dok pribadi.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi –ย Bupati Paniai Mekki Nawipa mengemudikan sendiri pesawatnya untuk didaratkan di sejumlah titik, yang membawa sejumlah Alat Perlindungan Diri (APD) guna mencegah terjangkitnya Covid-19.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk dukungan untuk sejumlah masyarakat dan tenaga medis di wilayah adat Meepago yang mana bantuannya didaratkan di wilayah posko induk Meepago, kilo 100.

“Bantuan yang kami berikan ini di wilayah Meepago yaitu di Paniai, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya,” kata Mekki Nawipa, Bupati Paniai kepada wartawan di Bandara Sentani, Jumat (3/4/2020).

Bantuan yang diberikan seperti seperti obat-obatan, anti septik, serta cairan disinfektan di wilayah adat Meepago.

Nawipa mengatakan, dalam wabah pandemi covid-19 ini, tidak selamanya bisa diselesaikan menggunakan uang masyarakat di APBD, tetapi setiap pengusaha dan orang sukses di Papua dapat menyumbangkan apa saja untuk membantu penanganan virus Corona.

“Sebagai bagian dari orang asli Papua saya berikan bantuan ini sesama masyarakat saya terutama di wilayah Meepago. Negeri ini sudah banyak berbuat sesuatu untuk saya, maka saya juga harus berbuat baik di negeri ini,” katanya.

Loading...
;

Dirinya mengaku telah menyumbangkan peminjaman satu pesawat untuk mengangkut bantuan serta beberapa alat kesehatan, yang merupakanan urunan bersama anggota DPRD kabupaten Paniai.

“Saya berupaya tak gunakan APBD. Khusus di Paniai Rp 1,5 Miliar, kami siapkan untuk membeli alat kesehatan dan kebutuhan dalam penanganan Covid-19 dan untuk wilayah Meepago kami para bupati sudah berkumpul dan menyumbang Rp 500 juta, sementara untuk Nabire kita akan kasih Rp 1 miliar dari uang Pemda, nanti kita akan evaluasi lagi perkembangannya,” katanya.

Menurutnya, bantuan ini merupakan sumbangan dari sejumlah Kabupaten yang ada di wilayah adat Meepago.

“Alat kesehatan di Paniai terpenuhi dan dan kita terus melengkapi peralatan untuk kita punya tidak akan kita kasih ke kabupaten lain karena kita sudah serahkan uang kepada mereka dan juga bantuan alat kesehatan lain yang saya sendiri angkut untuk berikan kepada posko induk Meepago di kilo 100,” katanya.

Sementara itu Philemon Keiya, Koordinator Solidaritas Anti Corona di Nabire mengapresiasi kebijakan yang diambil oleh Pemda wilayah Meepago dalam memberantas Covid-19.

“Kami harap apa yang dilakukan para bupati wilayah Meepago sangat bagus untuk menjaga dan melindungi masyarakatnya dari ancaman virus Corona. Alangkah baiknya bupati lain di wilayah Meepago juga bisa mengambil contoh seperti bupati Intan Jaya di mana dirinya mengucurkan dana Rp 10 Miliar untuk penanganan Covid-19,” kata Keiya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa