Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kenaikan kasus Covid-19 dunia melonjak, terjadi di 37 negara per hari

Papua, Corona
Foto ilustrasi. - pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Terdapat 37 negara yang mengalami peningkatan kasus Covid-19 dalam hitungan harian dalam sepekan ini. Jumlah itu naik drastis jika dibanding dalam 3 pekan lalu yang dialami 7 negara peningkatan kasus harian. Dua pekan kemudian bertambah menjadi 13 negara, kemudian bertambah lagi menjadi 20 negara pekan lalu.

Reuter melaporkan, angka kasus infeksi Covid-19 meningkat tidak hanya terjadi di negara-negara yang menempati jumlah kasus terburuk di dunia seperti Amerika, Brasil, dan India, namun juga negara seperti Australia, Jepang, Hong Kong, Bolivia, Sudan, Ethiopia, Bulgaria, Belgia, Uzbekistan dan Israel.

Kenaikan kasus Covid-19 dunia melonjak, terjadi di 37 negara per hari 1 i Papua

Baca juga : Pasien Covid-19 PNG meninggal dunia 

China deteksi kasus baru Covid-19, virus itu menginfeksi pejabat negara dunia 

Bank dunia desak G20 tidak batasi ekspor pasokan kebutuhan melawan Covid-19

Kebanyakan negara-negara yang mencatatkan rekor tertinggi harian kasus Covid-19 tadinya telah menghapus lockdown dan menerapkan jarak sosial. Negara-negara ini mengalami puncak kedua wabah corona.

Loading...
;

“Kita tidak akan kembali ke ‘normal lama’. Pandemi telah mengubah cara kita menjalani hidup kita,” kata direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, belum lama ini.

Kami meminta semua orang untuk membuat keputusan mengenai ke mana mereka pergi, apa yang mereka lakukan, dan siapa yang mereka temui seperti keputusan hidup dan mati, karena mereka ada,” kata Tedros menambahkan.

Namun Reuters membuat kompilasi tentang negara-negara yang mengalami kenaikan kasus Covid-19, jumlah kasus dan kematian hampir tidak dapat dipastikan kebenaranya karena beberapa negara memiliki sistem perawatan kesehatan yang buruk. Sedangkan Amerika merupakan negara dengan kasus virus corona yang tertinggi di dunia. Pekan ini jumlah kasus sudah melebihi 4 juta kasus dan lebih dari 1000 kematian dalam empat hari berturut-turut. Di Eropa, kasus infeksi virus corona harian di Spanyol membuat negara itu mencegah masuk para turis berwisata ke destinasi-destinasi terpopuler.

Kenya di Afrika, mencatat kasus harian yang meningkat kurang dari dua pekan setelah negara ini melonggarkan aturan ketat pencegahan penyebaran virus corona. Sementara itu Oman, negara di kawasan Timur Tengah memberlakukan larangan baru yang dimulai hari Sabtu lalu untuk melakukan lockdown selama 2 pekan akibat peningkatan jumlah kasus Covid-19. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top