Kenalkan Binte, KKIG siapkan 2500 porsi

Papua No. 1 News Portal | Jubi , 

Jayapura, Jubi – Upaya memperkenalkan makanan khas Gorontalo kepada masyarakat khususnya Papua terlebih kepada orang asli Gorontalo di perantauan, Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo ( KKIG) Papua siapkan 2500 porsi Binte Miluhita atau Milu Siram (Bubur Jagung).

Ketua Panitia, Irwanto Tahir mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan kurang lebih 2500 porsi makanan khas Gorontalo ini untuk semua warga yang hadir pada kegiatan yang diperingati guna memperingati hari patriotik ke-77.

Ketua DPD KKIG Papua, Merlan Uloli mengatakan bahan baku yang cukup melimpah di Papua memungkinkan pihaknya merayakan Hari Patriotik dengan membuat makan gratis Milu Siram.

"Ini sukarela dari warga Gorontalo. Kami membawa 50 termos besar. Nantinya bisa juga dibawa pulang oleh warga," katanya.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano yang hadir pada acara tersebut, meminta dukungan masyarakat yang merayakan untuk selalu menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan.

"Ini perayaan, Festival Binte Miluhita pertama dan ini merupakan keberanian tersendiri bagi masyarakat Gorontalo di Kota Jayapura," katanya.(*)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top