HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Kendaraan dinas tidak terpakai siap dilelang Pemkot Jayapura

Wali Kota Jayapura saat mengecek kendaraan dinas yang diserahkan untuk anggota DPRD dan Dinas Perhubungan Kota Jayapura. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kendaraan dinas yang dipakai oleh para pejabat khususnya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura yang sudah tidak menjabat atau pensiun, diharapkan dikembalikan selama masih dibutuhkan.

Hal itu disampaikan Kepala BPKAD Kota Jayapura, Adolf Siahay. Menurutnya meski kendaraan tersebut sudah masuk dalam batas waktu penghapusan, kendaraan dinas yang dipakai untuk operasional para pejabat atau pimpinan organisasi pada instansi tetap dikembalikan.

“Tetap kami tarik sampai waktu penghapusan baru dilelang kepada siapa yang berhak untuk memperoleh kendaraan,” ujarnya, setelah penyerahan tujuh unit kendaraan dinas di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (12/2/2020).

Menurut Siahay, selama kendaraan dinas masih bisa digunakan, yang masuk dalam masa penghapusan tidak lagi menggunakan sistem penunjukan untuk penggunaannya.

“Sekarang tidak dikhususkan lagi oleh siapa-siapa gitu. Kalau masa manfaatnya sudah selesai siap dihapus dan dilakukan pelelangan,” ujar Siahay.

Kendaraan dinas yang sudah ditertibkan atau ditarik oleh Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Jayapura Tahun Anggaran 2019 sebanyak 77 kendaraan.

Loading...
;

“30 unit kendaraan masih layak pakai, dan sisanya tidak layak lagi dan siap untuk dihapus, kemudian dilakukan pelelangan,” ujar Siahay.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan kendaraan dinas dapat meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat secara cepat, tepat, dan efisien.

“Jangan pakai mobil dinas sembarangan tapi sebagai kendaraan operasional. Aktif ke kantor dan tepat waktu demi pelayanan kepada masyarakat di Kota Jayapura. Jaga dan pelihara dengan baik kendaraan dinas operasional yang kami berikan,” jelas Tomi Mano.

Menurut Tomi Mano, Pemkot Jayapura terus diawasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) khususnya dalam penataan aset, dan beberapa kendaraan roda dua dan empat telah dikembalikan atas dasar petunjuk dari KPK.

Baca juga  Jalan rusak, masyarakat Sinegi tak bisa jual daging dan ikan

“Kami sudah perbaiki dan semuanya baru, sehingga layak jalan. Saya tidak mau dengar ada alasan kalau kami berikan kendaraan bekas,” jelas Tomi Mano. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa