HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Kepala daerah ini mengakui keluarganya positif Covid – 19

Covid19 Papua
Foto ilustrasi, pandemi Covid-19 di Tanah Papua - Jubi/ Leon

Dirinya berserta istri dan tiga orang anaknya, bahkan mertuanya pun juga dinyatakan positif Covid – 19.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Melawi, Jubi – Bupati Melawi, Kalimantan Barat, Panji mengakui ia berserta keluarganya positif Covid – 19. Ia menyebut bahwa dirinya berserta istri dan tiga orang anaknya, bahkan mertuanya pun juga dinyatakan positif Covid – 19.

Kepala daerah ini mengakui keluarganya positif Covid - 19 1 i Papua

“Saya sudah diberitahu oleh Kepala Dinas Kesehatan dan juga bapak Gubernur bahwa saya dan keluarga positif terpapar Covid – 19,” kata Panji, melalui video resmi dirinya mengumumkan hasil swab dari petugas kesehatan, Selasa, (2/6/2020).

Baca juga : Terdapat tiga kepala daerah di Jabar terinfeksi Covid-19

Positif Covid-19, Wali Kota Bogor diisolasi

Positif Covid-19, ini kondisi Wali Kota Tanjungpinang

Loading...
;

Panji sengaja mengumumkan secara terbuka dengan maksud sebagai pesan kepada masyarakat bahwa orang yang terpapar atau terjangkit virus tersebut bukanlah aib.

Menurut dia, setelah diketahui hasil swab dinyatakan positif Covid – 19 dirinya bersama keluarga yang terpapar virus tersebut menjalani isolasi atau karantina mandiri di rumah.

“Saya dan keluarga isolasi mandiri di rumah di bawah pengawasan ketat dokter dan tenaga medis,” kata Panji menjelaskan.

Meski Panji meminta petugas kesehatan menentukan langkah selanjutnya dalam penanganan virus tersebut. Sedangkan hingga saat ini dirinya tidak ada gejala seperti pasien corona lainnya.

“Sama sekali saya enggak ada gejala, begitu hasil swab keluar ternyata positif,” kata Panji menjelaskan.

Hal tersebut patut diwaspadai karena terpapar corona tidak harus ada gejala, dan itu harus masyarakat tahu. Panji meminta masyarakat Melawi untuk tidak panik tetapi tetap waspada dan masyarakat tidak memberikan stigma negatif kepada pasien yang terpapar Covid- 19.

“Ikutilah anjuran pemerintah dengan menerapkan physical distancing, pola hidup sehat, hindari kerumunan, selalu menggunakan masker jika berpergian, sering – sering cuci tangan serta memakan makanan bergizi,” kata Panji berpesan. (*)

Editor : Edi Faisol

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa