Follow our news chanel

Kepala Distrik Yapsi: Fokus pelayanan publik

Masyarakat bergotong royong membangun jembatan di Distrik Yapsi - Jubi/Engel Wally

 

Kepala Distrik Yapsi: Fokus pelayanan publik 1 i Papua
Masyarakat bergotong royong membangun jembatan di Distrik Yapsi – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Meski baru dua bulan menjabat sebagai Kepala Distrik Yapsi, Stephen Ohee, telah melakukan perubahan di Distrik Yapsi.

Hal ini terlihat dari perbaikan sarana umum seperti jembatan penyeberangan yang menghubungkan satu kampung dengan kampung lain, termasuk jembatan yang dipergunakan untuk menuju kantornya.

Saat ditemui di Sentani, Kamis (26/9/2019), Stephen Ohee mengatakan dirinya akan fokus pada pelayanan publik yang menurutnya harus berjalan dengan baik, sambil memperbaiki, membangun kembali sarana dan prasarana umum yang dibutuhkan masyarakat.

“Memang persoalan di Distrik Yapsi sangat kompleks, tetapi secara perlahan hal ini akan kami lakukan semuanya. Sepuluh kali saya naik turun ke Distrik Yapsi, sejumlah jembatan sudah kami bangun kembali,” ucap Ohee.

Dikatakan, sebagai ASN dan abdi masyarakat, sudah sepatutnya dirinya melaksanakan tugas dan fungsi serta siap ditempatkan di mana saja dalam wilayah Pemerintahan Kabupaten Jayapura.

Loading...
;

Menurutnya, Sumber Daya Alam (SDA) di distrik yang dipimpinnya ini cukup menjanjikan, sehingga melalui ketersediaan SDA ini yang akan dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat.

“Langkah awal tentunya dengan pendataan ke masing-masing kampung, lalu fasilitasi data tersebut berdasarkan kebutuhan yang ada. Tentunya dengan mengandalkan alokasi anggaran yang cukup besar di masing-masing kampung yang telah diturunkan oleh pemerintah daerah,” jelasnya.

Sebagai kepala distrik yang baru, dirinya juga mengimbau kepada semua masyarakat di Distrik Yapsi untuk terus bekerja sama dalam pembangunan yang sedang dilaksanakan saat ini.

“Inti dari apa yang kita kerjakan saat ini adalah bagaimana masyarakat merasa dilayani, pemerintah ada di tengah mereka saat membutuhan apa yang dibutuhkan.Meski secara akses kita masih dalam kondisi yang kekurangan, tetapi dengan semangat juang yang tinggi, hal-hal ini dapat diselesaikan dengan baik,” ujar mantan Kepala Distrik Sentani Timur ini.

Sebelumnya, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengimbau kepada semua pemerintahan di tingkat bawah untuk segera melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Secara khusus bagi distrik yang berada di pinggiran kota, kepala pemerintahannya harus berada di tempat, tahu akar persoalan yang dihadapi oleh masyarakatnya. Sehingga ketika menyusun program kerja dengan anggaran yang tersedia dapat menyentuh langsung di tengah masyarakat, sebagai jawaban dari akar persoalan yang selama ini dihadapi,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top