Follow our news chanel

Kepala kampung di Kota Jayapura diminta manfaatkan potensi ekonomi

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat membuka sosialisasi peraturan wali kota tentang pengelolaan keuangan kampung. - Jubi/Ramah
Kepala kampung di Kota Jayapura diminta manfaatkan potensi ekonomi 1 i Papua
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, saat membuka sosialisasi peraturan wali kota tentang pengelolaan keuangan kampung. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengimbau kepala kampung dan warganya supaya memanfaatkan potensi bernilai ekonomi untuk kesejahteraan.

“Apabila setiap kampung telah mampu memanfaatkan, mengelola, dan mengembangkan potensi secara mandiri maka kemakmuran masyarakatnya akan terwujud,” ujar Tomi Mano, dalam sosialisasi peraturan wali kota tentang pengelolaan keuangan kampung di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (4/3/2020).

Menurut Tomi Mano, dorongan ini bukan tanpa alasan karena adanya dukungan dari pemerintah pusat melalui gelontoran anggaran ke masing-masing kampung, sebagai modal yang bisa digunakan untuk mengembangkan potensi di kampung.

“Kalau kita bersatu maka ekonomi di kampung menjadi lebih baik, sandang pangannya bagus. Saya juga ingatkan kepala kampung agar perhatikan warga miskin di kampung. Mungkin kamu (kepala kampung) tidak perhatikan tapi Tuhan perhatikan mereka, maka itu pemerintahan kampung ada untuk membantu mereka,” jelas Tomi Mano.

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Kampung (DPMK) Kota Jayapura, Jacobus Itaar, mengatakan potensi ekonomi yang bisa dikembangkan di kampung dengan memanfaatkan kawasan wisata mangrove dan perkebunan untuk wisata buah.

“Orang bisa putar-putar pakai speed boat, tarifnya misalnya Rp 5000 ribu atau Rp 10 ribu. Masyarakat lihat ada keramba ikan, langsung bisa beli. Potensi ini sekarang kami arahkan sehingga masyarakat ikut terlibat atau diberdayakan,” ujar Itaar. (*)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top