Kepala kampung Wetau tandatangani pencairan dana BOS

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Merauke, Jubi – Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Wetau, Distrik Waan, Kabupaten Merauke, Wilhelmus Rahailyaan mengaku, kepala kampung telah menandatangani surat untuk pencairan sisa dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS) tahun 2016 sekitar Rp30-an juta.

Demikian disampaikan Rahailyaan kepada Jubi Jumat (24/3/2017). “Saya baru pulang dari Wetau sekaligus bertemu dengan kepala kampung menandatangani surat pencairan sisa dana BOS tahun lalu di salah satu bank di Merauke,” ujarnya.

Suratnya, lanjut dia, telah ditandatangani dan dalam beberapa hari kedepan, dananya sudah dapat dicairkan guna dapat dimanfaatkan membeli kebutuhan anak-anak serta sejumlah kekurangan lain di SDN Wetau.

“Kami sudah sepakat membeli tiga fiber (tempat penampungan air) agar dapat dipasang di beberapa sudut sekolah untuk menampung air hujan. Karena salah satu kesulitan yang dihadapi disana adalah masalah air minum,” katanya.

“Paling utama adalah membeli kebutuhan anak anak mulai dari pakaian seragam, makanan tambahan dan lain-lain. Karena secara umum, anak-anak disana, berasal dari keluarga kurang mampu,” tutur dia.

Salah seorang Tokoh Pendidikan Kabupaten Merauke, Dominikus Ulukyanan mengatakan, berbicara tentang pendidikan di daerah pedalaman, sangat menyedihkan dan memprihatinkan.

Loading...
;

“Misalnya saja, guru tidak berada di tempat tugas. Sehingga proses belajar mengajar dari tahun ke tahun, tidak berjalan baik. Padahal, anak-anak memiliki keinginan besar untuk sekolah,” tegasnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top