Follow our news chanel

Kepala Kampung Yakonde dan Sosiri akan dilantik pekan ini

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Kepala Distrik Waibhu, Dominggus Kaway, mengatakan dua kepala kampung di Distrik Waibhu yakni Kampung Yakonde dan Kampung Sosiri, akan dilantik secara bersamaan pada 24 Januari 2019 mendatang.

“Pemilihan dua kepala kampung sudah dilakukan Desember lalu. Kampung Sosiri pada 17 Desember dan kampung Yakonde pada 19 Desember,” jelas Dominggus Kaway, saat ditemui di Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani, Senin (21/1/2019).

Dalam pemilihan kepala kampung, kata Dominggus, antusiasme masyarakat sangat luar biasa dalam menentukan siapa pemimpin yang dinilai patas memimpin kampung mereka lima tahun ke depan.

Dirinya sebagai pimpinan di pemerintah distrik mempunya kewajiban untuk memberikan dukungan dana serta motivasi terhadap masyarakat kampung untuk melakukan yang terbaik bagi kampung masing-masing.

Menurutnya, dalam pemilihan kali ini masyarakat sudah banyak mengalami perubahan dari waktu-waktu sebelumnya.

“Ketika pemilihan usai, calon yang menang diusung ramai-ramai oleh masyarakat lalu diceburkan ke danau. Setelah itu diberikan perlengkapannya sebagai seorang pemimpin baru. Hal ini tentu mengalami kemajuan dan  perubahan drastis dalam era demokrasi saat ini,” katanya.

Loading...
;

Tokoh masyarakat kampung Sosiri, Boaz Enok, menilai perubahan demokrasi yang terjadi di masyarakat karena mereka mengikuti proses demokrasi yang terus berjalan saat ini. Sehingga tidak terlihat kaku oleh masyarakat untuk menentukan siapa yang pantas menjadi pemimpin di kampung.

“Meskipun kami di pinggiran kota tetapi yang namanya perkembangan di kota tetap kami ikuti. Selain itu juga karena intensnya pemerintah yang melakukan sosialisasi serta kegiatan kemasyarakatan di kampung-kampung,” ungkapnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top