Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kepala SMA-MA se-Kabupaten Jayapura ikuti workshop pendidikan karakter

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sentani, Jubi – Sebanyak 20 kepala SMA dan MA (Madrasyah Aliyah) se-Kabupaten Jayapura yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) mengikuti workshop kompetensi pembuatan soal bermutu dan pengembangan pendidikan karakter di SMA Asisi Sentani, Senin-Selasa (22-23/5/2017).
 
Sudarsono, widya suara pemerintah pusat mengatakan, kegiatan yang didanai pemerintah pusat tersebut bertujuan meningkatkan pendidikan yang bersifat karakter sesuai program Presiden Jokowi.
 
“Ke depan diharapkan setiap sekolah sudah menerapkan pengembangan karakter peserta didik, terutama karakter-karakter yang kita harapkan sekarang seperti integritas dan nasionalisme, tidak hanya menjadi pembiasaan tapi juga menjadi budaya di sekolah,” katanya kepada Jubi usai kegiatan, Selasa (23/5/2017).
 
Menurutnya, hal itu bertujuan agar sekolah mencerminkan keberagamaan cinta NKRI dan menghargai perbedaan-perbedaan, terutama pada masyarakat Papua.
 
Ketua MKKS Kabupaten Jayapura Heribertus Dhasiyono yang juga Kepala SMA Asisi Sentani mengatakan, penguatan pendidikan karakter yang diberikan kepada kepada kepala sekolah agar kepalasekolah terus-menerus berupaya meningkatkan profesionalismenya.
 
“Diharapkan teman-teman kepala sekolah ini mampu melaksanakn tugas, baik sebagai guru maupun sebagai kepala sekolah, sebab pendidikan karakter ini sangat penting dalam membagun, sebab kalau kemampuan akademisnya bagus berarti karakter akademisnya juga bagus,” katanya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top