Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kepala Suku Hattam-Moyle setujui pembangunan Mako Brimob Polda Papua Barat

Papua
Kepala suku Hattam-Moyle kampung Susweni, Asani Ulman. Warga Susweni terima pembangunan Markas Brimob Polda PB. (Jubi/Hans Arnold Kapisa)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Kepala suku Hattam-Moyle di Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Asani Ulman, menyatakan lahan seluas 22 hektare untuk pembangunan markas komando satuan (Mako Sat) Brimob Polda Papua Barat, telah resmi menjadi milik Polda Papua Barat.

Dikatakan Ulman, Pemerintah Papua Barat, telah melakukan pembayaran ganti rugi, kepada empat warga pemilik hak ulayat [lahan 22 hektar], disaksikan pemerintah distrik dan warga Kampung Susweni.

“Lahan itu sah, milik Polda Papua Barat karena sudah ada pelepasan adat dari empat pemilik hak ulayat. Saat itu disaksikan Pemerintah Distrik dan dua kepala kampung yaitu kepala kampung Susweni dan kepala kampung Aipiri,” kata Ulman, Jumat (7/8/2020).

Kepala Suku Hattam-Moyle setujui pembangunan Mako Brimob Polda Papua Barat 1 i Papua

Menurut Ulman, kehadiran markas Brimob Polda Papua Baarat di Kampung Susweni, adalah bagian dari pembangunan yang harus didukung oleh warganya, terutama kepada institusi Kepolisian, sehingga ada pemerataan pembanguan di wilayah Distrik Manokwari Timur.

“Kami dukung dan terima pembangunan markas Brimob di sini. Ini bagian dari pembangunan yang harus kami dukung. Karena selama ini Pemerintah hanya fokus bangun di Distrik Manokwari Barat dan Distrik Prafi,” katanya.

Sebelumnya, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, melakukan peletakan batu pertama untuk memulai pembangunan markas Brimob Polda Papua  Barat di lahan seluas 22 hektar.

Tornagogo berharap, dengan dibangunnya markas tersebut lebih, korps Brimob Polda Papua Barat lebih cepat dan tepat dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian dan yang utama, bersahabat dengan masyarakat. (*)

Loading...
;

Editor: Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top