Kepala UPT Pasar Pharaa: Banyak warga buang sampah ke pasar

Aktivitas di Pasar Pharaa Sentani - Jubi/Yance Wenda

 

Kepala UPT Pasar Pharaa: Banyak warga buang sampah ke pasar 1 i Papua
Aktivitas di Pasar Pharaa Sentani – Jubi/Yance Wenda

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pasar Pharaa Sentani Kabupaten Jayapura, Daniel Sokoy, mengatakan sampah di pasar itu tidak semuanya dari dalam pasar namun ada juga sampah kiriman dari luar pasar.

“Masih banyak warga masyarakat yang buang sampah ke pasar. Petugas ini mereka tidak hanya angkat sampah pasar tapi sampah lain juga, seperti di luar pagar itu sampah yang dari luar dan di depan jalan ini juga dari luar yang mereka pake mobil dan motor buang ke pasar,” jelas Daniel, saat ditemui Jubi, Jumat (1/2/2019).

“Mereka datang malam, baru main lempar saja, jadi seakan-akan itu sampah pasar ini banyak begitu. Pasar ini bukan tempat buang sampah,” ucapnya kesal.

Kesadaran masyarakat di kota Sentani dalam membuang sampah, kata Daniel, perlu ditingkatkan. Masyarakat harus membuang pada tempatnya.

“Kalau sampah pasar saja itu jelas, jadi perlu kesadaran saja, baik masyarakat yang datang ke pasar dan yang selalu membuang sampah itu,” katanya.

Loading...
;

Bakhtiar, petugas kebersihan di Pasar Pharaa Sentani, mengatakan ia hanya ditugaskan mengangkut sampah yang di dalam pasar.

“Yang di  luar pagar itu sampah dari luar pasar dan itu ada petugasnya, kalau saya tugas hanya yang di dalam pasar saja,” ucapnya.

Bakhtiar mengatakan mereka yang tinggal di luar pasar perlu kesadaran untuk tidak membuang di tikungan karena akan menumpuk terus.

“Itu sampah dari mana-mana mereka buang di situ, bukan sampah dari pasar,” jelasnya. (*)

Reporter: Yance Wenda

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top